IOM bantu 12 laptop untuk dukung manajemen informasi kebencanaan Sulteng

id Sekdaprov Sulteng,Mohamad Hidayat,Pusdatina

Sekdaprov Sulteng Dr H Moh. Hidayat Lamakarate, MSi (kanan) selalu Ketua Pusdatina Sulteng menerima bantuan laptop dari Perwakilan IOM Sulteng Andy Armansyah di Palu, Senin (18/3) (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - International Organization for Migration (IOM) menyerahkan bantuan berupa 12 buah laptop dan satu unit printer kepada Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (Pusdatina) Sulteng untuk mendukung Pusdatina yang dipimpin Sekprov Dr H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi itu dalam menangani manajemen informasi kebencanaan.

IOM dan Pusdatina juga menggelar Pelatihan Manajemen Informasi,  18 Maret - 22 Maret 2019  di Kafe Malonda Swiss-bel Hotel yang diikuti para pejabat dari berbagai organisasi pemerintah daerah (OPD) provinsi dan kabupaten/kota terdampak bencana yang menhadirkan geosains teknologi dari Yogyakarta, Humam Zarodi, S.Si selaku pembicara.

Perwakilan IOM Provinsi Sulteng Andy Armansyah menyampaikan bahwa setelah masa tanggap darurat yang dilanjutkan masa transisi pemulihan, Pusdatina Prov.Sulawesi Tengah telah mengumpulkan data bencana yang bersumber dari kabupaten dan kota terdampak yakni Kota Palu, kabupaten Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

IOM sebagai salah satu organisasi yang tergabung dalam kelompok kerja informasi, telah berbagi tugas baik itu penyediaan website, pelatihan dan sejenisnya.

IOM berharap semoga bantuan laptop dan pelatihan manajemen informasi ini maka persoalan data tidak ditemukan lagi di lapangan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Moh. Hidayat menyampaikan apresiasi kepada IOM dan berharap melalui pelatihan dab bantuan laptop ini, kinerja Pusdatina Sulterg ke depan akan semakin memuaskan masyarakat.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar