CV. Anper Palu edukasi siswa SMAN 2 tentang cara aman berkendara

id Honda Anper,Anper Palu

CV. Anper Palu edukasi siswa SMAN 2 tentang cara aman berkendara

Para siswa SMAN 2 Palu antusias mengikuti edukasi kecelamatan berkendara sepeda motor, Rabu (10/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)

Palu (ANTARA) - Tim safety riding Honda CV. Anugerah Perdana Palu bekerja sama dengan Satlantas Polres Kota Palu, kembali mengadakan edukasi keselamatan berkendara yang kali ini bertema Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa, di SMA Negeri 2 Palu, pada Rabu (10/7).

Edukasi safety riding bukan hanya ditujukan kepada orang dewasa atau yang berusia di atas 17 tahun saja, namun cara berkendara yang aman inipun bisa pula diterapkan sejak usia dini.

Bagi Kalangan pelajar, kegiatan ini dianggap sangat perlu untuk di ikuti dengan harapan untuk mewujudkan terciptanya keselamatan berkendara sekaligus membangun budaya tertib lalu lintas, serta meminimalisasi terjadinya kecelakaan di jalan umum.
   
Dalam memberikan materi edukasi safety riding, setiap tingkatan sekolah mempunyai metode edukasi yang berbeda. Di antaranya untuk tingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar meliputi pengetahuan dasar dalam mengenali warna rambu-rambu lalu lintas, cara penyeberangan, serta cara berboncengan yang aman. 

Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) edukasi yang di berikan meliputi pengetahuan berlalu lintas dan cara berkendara yang baik saat di jalan raya.

Yusman selaku instruktur safety riding CV. Anugerah Perdana Palu memperkenalkan tagline atau slogan terbaru dari Honda yaitu #cari_aman saat naik motor Honda. 

Yusman juga memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya tentang materi edukasi, sekaligus memberikan beberapa hadiah atau doorprize berupa helm SNI.

Para siswa SMA Negeri 2 Palu tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut yang juga dihadiri sejumlah guru. (Humas Anper Palu)

Baca juga: Sosialisasi safety riding Honda di JNE berlangsung meriah
Baca juga: Honda edukasi #cari_aman demi kecerdasan bangsa di SMAN 1 Palu

 
Penerahan doorprize pada sosialisasi safety riding di SMA Negeri 2 Palu, Rabu (10/7) (Antaranews Sulteng/Humas Anper Palu)