Pemprov pulihkan kondisi psikologis dan ekonomi warga lewat perayaan HUT Kemerdekaan

id Haris kariming,Karo Humas,Pemprov Sulteng

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Sulawesi Tengah Drs Mohamad Haris Kariming (Antaranews Sulteng/Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan seluruh instansi di lingkup pemprov, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan masyarakat di Kota Palu dan sekitarnya guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Mohammad Haris Kariming di ruang kerjanya, Jumat, mengemukakan kegiatan tersebut meliputi pertandingan olahraga dan aksi sosial.

Salah satu kegiatan yang mendapat sambutan meriah masyarakat adalah sepeda santai pada Jumat 9 Agustus yang melibatkan komunitas sepeda Palu dan sekitarnya, instansi Forkopimda seperti Korem, Polda, Kejaksaan Tinggi dan jajaran pengadilan yang menyediakan 60-an door prize di antaranya sepeda dan hadiah menarik lainnya. 

Setelah sepeda santai, kegiatan selanjutnya dengan senam jantung sehat di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur diikuti sekitar enam ratus orang.

Kata haris, panitia juga menggelar olahraga rakyat yaitu lomba makan kerupuk para eksekutif (Kepala OPD) pada 15 Agustus.

"Semua pejabat Eselon II dan pejabat utama Bank Sulteng mengikuti lomba ini, dilanjutkan dengan lomba lari karung dan tarik tambang," ujar Haris bersemangat dan menambahkan bahwa untuk lomba tarik tambang antar-OPD, juara satu direbut Dispora Sulteng.

Ada pula lomba kreasi yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SD, SMP dan SMA/SMK atau sederajat se-Kota Palu serta kegiatan pramuka.

Ia menegaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun silaturahmi ASN antar-OPD serta membangkitkan dan memulihkan kembali psikologis masyarakat yang dilanda bencana hampir setahun silam. Ini menjadi agenda rutin setiap tahun, katanya.

Beberapa kegiatan sosial juga dimaksudkan untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat denagn menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana yang masih tinggal di huntara.

"Atas nama pemerintah provinsi, kami berterima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat serta rekan-rekan media yang turut mempublikasikan secara luas kegiatan-kegiatan ini," ujar Haris.
 
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didamping Karo Humas Moh Haris Kariming (kanan) saat mencoba mobil ambulans baru merk Daihatsu bantuan Astra Group untuk penanganan korban bencana alam Sulteng.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar