Film "Soul" tampilkan gaya dan kisah emosional khas Pixar

id Soul, pixar, Disney, onward

Film "Soul" tampilkan gaya dan kisah emosional khas Pixar

Cuplikan film "Soul" (2020). (Twitter/PixarSoul)

Jakarta (ANTARA) - Studio animasi Pixar meluncurkan cuplikan (trailer) dari film terbarunya berjudul "Soul", yang menampilkan gaya dan kisah penuh emosi khas studio yang memproduksi film "Toy Story" dan "Inside Out" itu.

Dilansir Indie Wire, Sabtu, premis utama dari "Soul" adalah bagaimana jika jiwa memiliki perasaan--dengan peran utama yang disuarai oleh Jamie Foxx.
 

Foxx berperan sebagai Joe Gardner, seorang guru jazz di sebuah sekolah menengah yang mendapat kesempatan seumur hidup untuk bermain di klub jazz terbaik di kota.

Tapi, satu kesalahan langkah kecil membawanya dari New York City ke The Great Before--sebuah tempat di mana jiwa-jiwa baru mendapatkan kepribadian, keanehan dan minat mereka sebelum mereka pergi ke bumi.

Bertekad untuk kembali ke hidupnya, Joe bekerja sama dengan "jiwa dewasa sebelum waktunya" yang disuarakan oleh Tina Fey, yang dikisahkan tidak pernah memahami daya tarik pengalaman manusia.

Selain Foxx dan Fey, "Soul" juga menampilkan suara-suara Phylicia Rashad, Angela Bassett, Ahmir Questlove Thompson, dan Daveed Diggs, menjadikan film ini sebagai film pertama Pixar yang didominasi oleh pemain-pemain berkulit hitam.

"Soul" disutradarai oleh pemenang Oscar Pete Docter ("Inside Out," "Up"), dibantu oleh Kemp Powers ("One Night in Miami") dan diproduksi oleh nomine Oscar, Dana Murray ("Lou").

Musisi Jon Batiste ("The Late Show With Stephen Colbert") akan menulis musik jazz asli untuk film tersebut, dan pemenang Oscar Trent Reznor dan Atticus Ross ("The Social Network"), dari Nine Inch Nails, akan menggubah scoring dari film ini.

Disney / Pixar akan merilis "Soul" di bioskop pada 19 Juni.