Dodokambey-Habibie pantau penyekatan batas wilayah Sulut dan Gorontalo

id mudik

Dodokambey-Habibie pantau penyekatan batas wilayah Sulut dan Gorontalo

Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan kepada warga perbatasan Sulut-Gorontalo (1)

Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memantau posko penyekatan mudik di perbatasan kedua wilayah provinsi tersebut, Kamis (6/5).

"Hal ini dilakukan terkait penegasan kebijakan pemerintah pusat yang melarang mudik guna mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia," sebut Gubernur Olly.

Larangan mudik dilakukan menyusul arahan Presiden Joko Widodo dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mandagri) agar setiap daerah membuat aturan larangan mudik Lebaran guna mencegah penularan COVID-19.

"Itu protokol standar karena itu kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka menjaga penyebaran COVID-19. Dan kita harus membuat suatu kebijakan dalam rangka memutus mata rantai COVID-19," ujarnya.

Gubernur menambahkan, hal ini juga dalam rangka menjaga agar tidak membawa virus ke daerah tujuan mudik, seperti di kampung.

"Justru jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga tercinta di daerah tujuan," tambah Olly.

Seperti diketahui, larangan mudik ini sesuai anjuran pemerintah pusat mulai 6 - 17 Mei 2021.

Di penghujung kegiatan pantauan, Gubernur Olly Gorontalo bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun berkesempatan menyerahkan bantuan sembako dari Bank SulutGo kepada warga perbatasan.*