SAR evakuasi satu jenazah korban hanyut di Sigi Sulteng

id SAR,Kabupaten Sigi ,Desa Bobo,Sulawesi Tengah

SAR evakuasi satu jenazah korban hanyut di Sigi Sulteng

Tim SAR gabungan mengevakuasi salah satu jenazah korban hanyut di Sungai Kura-kura Desa Kapiroe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Selasa, 28/3/2023. (ANTARA/HO-Basarnas Palu)

Palu (ANTARA) - Tim SAR gabungan mengevakuasi salah satu jenazah korban hanyut di Sungai Kura-kura Desa Kapiroe, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Selasa.
 


"Hari ini kami menemukan korban yang jatuh ke sungai atas nama Fahmi (13)," kata Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Palu Andi Sultan, di Sigi.


 


Sultan mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi meninggal oleh salah satu warga yang sedang mencari ikan di Sungai Gumbasa pada pukul 07.00 WITA di tepi sungai dengan jarak delapan kilometer dari lokasi kejadian.  


 


Adapun, menurut dia, proses evakuasi terkendala oleh arus sungai sehingga korban baru dapat dievakuasi pada pukul 09.00 WITA dengan menggunakan tali karmantel.


 


Sementara itu, salah satu korban lainnya, Ziat (10) belum ditemukan dan masih dilakukan proses pencarian dengan menyisir pinggiran kiri dan kanan sungai bendungan Gumbasa.


 


"Korban jiwa saat ini dibawa ke rumah duka yang beralamat di Desa Bobo," ujarnya.


 


Tim gabungan masih akan terus melakukan pencarian dan melakukan koordinasi dengan aparat Desa Bobo. Adapun unsur SAR yang turut melakukan pencarian meliputi tim rescue SAR Palu, Kepolisian Sektor (Polsek) Palu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Matapala dan masyarakat setempat.


 


Sebelumnya, korban masing-masing bernama Fahmi (13) dan Zaid (10) dari Desa Bobo dinyatakan hilang saat bermain di sekitar sungai sekitar pukul 07.00 WITA pada Sabtu, (25/3).