Pameran foto ANTARA jadi salah satu destinasi wisata dan belajar

id Pemprov DKI ,Jakarta ,Pameran foto ,Kantor ANTARA ,Hari Pers Nasional

Pameran foto ANTARA jadi salah satu destinasi wisata dan belajar

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri pameran foto yang diselenggarakan Perum LKBN ANTARA di Galeri Kompleks ANTARA Heritage Center atau dulu dikenal Gedung ANTARA Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024). (ANTARA/Siti Nurhaliza)

Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan pameran foto yang diselenggarakan Perum LKBN ANTARA dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2024 menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus belajar bagi para pelajar di Jakarta.

"Pameran foto ini bisa menjadi destinasi bagi anak-anak pelajar SD, SMP, SMA, untuk bisa pertama melihat gedung ini, dan kedua belajar sejarah dari apa yang dihimpun oleh Antara," kata Heru di Galeri Kompleks ANTARA Heritage Center atau dulu dikenal Gedung ANTARA Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat.

Heru mengatakan, lokasi pameran foto yang diselenggarakan oleh ANTARA juga merupakan gedung bersejarah di Indonesia. Heru mengimbau Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta untuk mengajak pelajar berkunjung ke pameran-pameran foto bersejarah seperti yang diselenggarakan oleh ANTARA.

"Imbauannya kepada Dinas Pendidikan bisa bekerjasama, kan biasanya anak sekolah setiap harinya bisa ke Monas, Balai Kota, ke Museum Fatahilah, Museum Nasional dan bisa menambah di sini untuk belajar," ujar Heru.

Heru berharap, Perum LKBN ANTARA terus berkreasi dan memberikan karya-karya foto terbaiknya sehingga dapat menjadi sebuah revitalisasi semangat perjuangan dan memberikan pelajaran sejarah yang menarik.

"Harapannya, terus berkreasi memamerkan hasil karya fotografer para awak media. Terima kasih ANTARA yang sudah bisa memperkenalkan hasil-hasil dari awak media," ujar Heru.



Beberapa foto yang ditampilkan juga memperlihatkan perjalanan pemilu di Indonesia, mulai dari pemilu pertama tahun 1955 hingga kampanye Capres-Cawapres 2024. Termasuk pula beberapa hasil pembangunan baik infrastruktur, sarana-prasarana umum sepanjang sepuluh tahun terakhir pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mengembangkan sejumlah program pemasaran di dalam dan luar negeri untuk mendongkrak kunjungan wisatawan pada 2024.

"Dalam rangka memenuhi target kunjungan wisatawan, kami telah mengimplementasikan berbagai program dan upaya untuk 2024. Salah satunya adalah program pemasaran pariwisata Jakarta di dalam negeri maupun luar negeri," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata.

Program pemasaran dalam negeri 2024 menyasar pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) untuk memperkenalkan Jakarta sebagai destinasi MICE (meeting, incentive, conference 
dan exhibition), hiburan (leisure) dan sebagai destinasi perhelatan (event).