Wagub harap Bala Keselamatan terus dukung moderasi beragama di Provinsi Sulteng

id Wagub Sulteng ,Organisasi Bala Keselamatan ,Gereja Bala Keselamatan ,KKR,HUT Bala Keselamatan ,Sulawesi Tengah

Wagub harap Bala Keselamatan terus dukung moderasi beragama di Provinsi Sulteng

Wagub Sulteng Ma'mun Amir bersama Pimpinan Internasional General Lyndon Buckingham menghadiri KKR Gereja Bala Keselamatan di Sigi, Jumat (31/5/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma'mun Amir berharap organisasi Bala Keselamatan terus mendukung upaya meningkatkan moderasi beragama demi terwujudnya persatuan dan kesatuan di wilayah ini.
 


"Selamat ulang tahun Gereja Bala Keselamatan yang ke-130 tahun. Semoga dengan terlaksananya ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) ini dapat menjadi insan religius yang bersatu dan proaktif membangun daerah sesuai peran kita masing-masing," kata Ma'mun Amir di Palu, Jumat.

 

Pada kesempatan ini, Wagub berpesan agar organisasi ini terus berkiprah dalam menciptakan suasana rukun, aman, damai dan tentram di wilayah itu.

 

Selain itu, kata dia, agar organisasi ini terus mendukung upaya-upaya dalam meningkatkan moderasi beragama demi terjaganya simpul-simpul persatuan dan kesatuan bangsa di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Kebaktian Kebangunan Rohani Gereja Bala Keselamatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-130 Bala Keselamatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Internasional General Lyndon Buckingham bersama Commissioner Bronwyn Buckingham, dan 5.000 jemaat Gereja Bala Keselamatan dari seluruh daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

 

Ma'mun Amir juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi Gereja Bala Keselamatan dalam pembangunan di Sulawesi Tengah, dan apresiasi kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah KKR dengan penuh khidmat dalam rangka memperingati HUT Gereja Bala Keselamatan.

 

Ia mengharapkan keberadaan gereja dan tokoh - tokoh Bala Keselamatan dapat meningkatkan pemahaman jemaat tentang pentingnya kerukunan dan kedamaian melalui pendekatan moderasi agama.

 

Sementara itu, General Lyndon Buckingham mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang telah berkontribusi pada kemajuan organisasi Bala Keselamatan.

 

"Terima kasih atas dukungannya dalam mendukung kemajuan organisasi Bala Keselamatan di Sulawesi Tengah," katanya.*