Hadianto komitmen perkuat program penuhi hak penyandang disabilitas

id Hadianto Rasyid,Palu,disabilitas

Hadianto komitmen perkuat program penuhi hak penyandang disabilitas

Hadianto Rasyid saat bertemu warga di Jalan Sungai Malei, Lorong Bhakti, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Minggu (27/10/2024). ANTARA/HO- (Tim HI)

Palu (ANTARA) - Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid akan memperkuat komitmen memenuhi hak penyandang disabilitas melalui bantuan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).



"Program pada periode sebelumnya dinyatakan sudah berjalan sesuai harapan dan selanjutnya beberapa program ditambah," kata Hadianto saat bertemu warga di Jalan Sungai Malei, Lorong Bhakti, Kelurahan Ujuna, Kecamatan Palu Barat, Minggu (27/10/2024).



Dia menyebutkan, pemerintah telah memiliki program Palu kota ramah difabel dan akan diperkuat pada periode berikutnya.



“Kami perlu melakukan evaluasi apa yang menjadi keinginan masyarakat Kota Palu sehingga ada tambahan 35 program,” sebutnya.



Hadianto mengemukakan, Pemerintah Kota Palu menjadikan pemenuhan hak disabilitas sebagai program prioritas dengan harapan para penyandang disabilitas bisa mengembangkan potensi.



"Sebagai bentuk keseriusan jika kembali terpilih menjadi Wali Kota Palu semua kalangan masyarakat, khususnya penyandang difabel akan diprioritaskan,” ungkapnya.



Menurut Hadianto, pemerintah telah menyelesaikan 87 persen dari 53 program periode sebelumnya dan nantinya akan ditambah 35 program kerja.



"Saya menjadikan periode pertama sebagai pembelajaran untuk lebih baik ke depan dan di periode berikutnya, saya akan berusaha semaksimal demi masyarakat," tutup Hadianto.