Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng datangkan dua bintang Futsal Indonesia

id Futsal, bakal, tanding

Asosiasi Futsal Provinsi Sulteng datangkan dua bintang Futsal Indonesia

Sekretaris Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah, Syamsuddin.(ANTARA/HO-Sam).

Palu (ANTARA) - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Tengah (Sulteng) akan mendatangkan dua bintang Futsal Indonesia untuk menggairahkan semangat olahraga futsal di daerah setempat.

Sekretaris AFP Sulawesi Tengah Syamsuddin, di Palu Minggu mengatakan, dua bintang futsal yang bakal datang tersebut adalah Adriansyah ‘Runtuboy’ dan Rahmat Arsyad. 

“Keduanya merupakan merupakan pemain Timnas. Saat ini Adriansyah Runtuhboy memperkuat Klub Bintang Timur Surabaya, sedangkan Rahmat Arsyad memperkuat Young Rior Makassar,” ujarnya. 

 Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu ini berharap dengan kehadiran kedua Timnas bisa menggairahkan kembali cabang olahraga futsal di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Ini menjadi magnet bagi para pecinta futsal di Kota Palu maupun Sulawesi Tengah, dan bisa meramaikan turnamen di daerah ini,” ujarnya.

Syamsuddin menambahkan kehadiran dua bintang futsal tersebut merupakan inisiatif dari bidang perwasitan AFP Sulteng. 

Oleh karena itu, kata Syamsuddin, dirinya secara khusus berterima kasih kepada bidang perwasitan AFP Sulteng yang membantu menggagas kegiatan Futsal ini.

Syamsuddin menjelaskan Asosiasi Futsal Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar fun futsal mulai 21 Agustus 2020 di Lapangan Futsal Noviega Kota Palu. 

Sejak adanya wabah pandemi COVID-19, kata dia, AFP Sulteng tidak bisa melaksanakan agendanya, baik tingkat lokal maupun nasional termasuk kongres futsal yang sedianya digelar Maret 2020.

Syamsuddin juga menegaskan saat pelaksanaan futsal nanti tetap mematuhi standard pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita juga mengingatkan panitia dan penonton untuk mematuhi standar protokol kesehatan COVID-19 dalam kegiatan nantinya,” ujarnya.

Menurut dia, turnamen futsal tersebut sekaligus ajang seleksi pemain Sulteng untuk turut serta dalam Piala Presiden 2021.

Oleh karean itu ia juga berharap wabah corona ini segera berlalu agar dapat melaksanakan agenda futsal lainnya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar