Citilink Terbangi Rute Makassar-Palu

id citilink

Citilink Terbangi Rute Makassar-Palu

Pesawat Citilink (antaranews)

Penerbangan perdana Palu-Makassar Minggu (8/11) malam akan diresmikan Wakil Gubernur Sulteng dan penjabat Wali Kota Palu
Palu,  (antarasulteng.com) - Maskapai berbiaya murah Citilink Indonesia membuka rute baru Makassar-Palu mulai Minggu untuk penerbangan sekali dalam sehari sebagai bagian dari ekspansi bisnis untuk merajut konektivitas kota-kota besar di Pulau Sulawesi.

"Operasi kita di Jawa dan Sumatera sudah cukup kuat, sekaramg kita mulai kembangkan di Sulawesi untuk menjadikan Citilink memiliki poros sentral di Sulawesi guna memperkuat konektivitas Indonesia Timur," kata President & CEO Ciitilink Indonesia Albert Burhan kepada wartawan di Palu, Sabtu malam.

Pada 29 Oktober 2015, Citilink sudah membuka rute baru dari Manado ke tiga kota besar di Indonesia yakni Manado-Jakarta, Manado - Surabaya dan Manado - Makassar.

Untuk rute Makassar-Palu, Citilink yang memiliki 36 pesawat Airbus berkapasitas 180 tempat duduk itu akan terbang dari Makassar pukul 17.00 WITA setiap hari dan tiba di Bandara Mutiara Palu pukul 18.00 WITA dan lepas landas lagi ke Makassar pukul 18.35 WITA.

"Penerbangan perdana Palu-Makassar Minggu (8/11) malam akan diresmikan Wakil Gubernur Sulteng dan penjabat Wali Kota Palu," ujar Albert yang didampingi Vice President Communication Beni Butarbutar dan Cargo Bisiness Directors Troficiendy Soeroso.

Terkait harga tiket, Kepala Perwakilan Citilink di Palu Faisal mengemukakan bahwa pihaknya menawarkan harga tiket termurah untuk rute Palu-Makassar sebesar Rp404.000/penumpang dewasa.

Albert optimistis Citilink akan meraih pasar yang baik di Sulawesi Tengah karena Kota Palu termasuk kota strategis dengan Kawasan ekonomi Khusus (KEK) yang dimilikinya. Kehadiran Citilink juga akan membantu Sulteng membangun sektor kepariwisataan, ujarnya.

Selain membuka rute Makassar-Palu, Citilink juga membuka rute Balikpapan-Makassar mulai Minggu (8/11) sehingga maskapai ini akan memiliki sedikitnya 210 penerbangan setiap hari di seluruh Indonesia.

Ketika ditanya mengapa Citilink tidak membuka rute Palu-Jakarta secara langsung, Albert mengemukakan bahwa hal itu akan segera dilakukan bila pihaknya sudah mendapatkan slot waktu terbang di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.