FKIJK ajak IJK dan LJK majukan perekonomian Sulteng

id Sulteng,Sandi,Palu,Ojk,Ppkm,Pon

FKIJK ajak IJK dan LJK majukan perekonomian Sulteng

Ketua FKIJK Sulteng Gamal Abdul Kahar. ANTARA/Muhammad Arsyandi

Palu (ANTARA) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Sulawesi Tengah mengajak IJK dan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) memajukan perekonomian Sulteng.

"Saya harap sinergi dan kolaborasi ke depannya semakin diperkuat khususnya dalam rangka memajukan ekonomi Sulteng," kata Ketua FKIJK Provinsi Sulteng Gamal Abdul Kahar di Kota Palu, Rabu (6/10).

Ia mengemukakan perekonomian Sulteng tersungkur pascagempa, tsunami, dan likuefaksi pada 2018 ditambah lagi pandemi COVID-19.

Ia menyebut keadaan itu membuat dunia usaha di seluruh daerah lesu, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus gulung tikar.

Gamal yang terpilih sebagai Ketua FKIJK Sulteng Periode 2021-2024 itu, mengharapkan pergantian pucuk pimpinan dan penyegaran kepengurusan membut koordinasi dan sinergi dengan pemangku kebijakan di tingkat kabupaten, kota, dan provinsi dapat terjalin dengan lebih mudah sehingga upaya memajukan perekonomian Sulteng dapat berjalan cepat.

"Melalui penyelenggaraan kepengurusan FKIJK Sulteng, koordinasi dan sinergi yang baik antarpelaku IJK dengan regulator diharapkan menjadi lebih mudah untuk menjamin transmisi kebijakan dan inisiatif ekonomi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat dilakukan dengan 'smooth' sehingga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah," ujarnya.

Selain itu Gamal memberikan penghargaan kepada para anggota FKIJK Sulteng yang dalam masa ketidakpastian akibat pandemi COVID-19 tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat

"Dan terus berikhtiar mewujudkan IJK yang kontributif dan inklusif terhadap perekonomian Sulteng,” kata dia.