Tagana salurkan bantuan Kemensos kepada korban banjir Parimo

id Banjir Parimo, banjir bandang, Sibalago, Sienjo, Toribulu, Parigi Moutong, Sulteng, bencana, hidrometeorologi ,Tagana, K

Tagana salurkan bantuan Kemensos kepada korban banjir Parimo

Tagana Parigi Moutong salurkan bantuan logistik Kementerian Sosial kepada pengungsi korban banjir Bandang di Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu, Senin (24/6/2024). ANTARA/Tagana Parigi Moutong

Parigi, Sulteng (ANTARA) -
Taruna Siaga Bencana (Tagana) Parigi Moutong menyalurkan bantuan logistik dari Kementerian Sosial (Kemensos) kepada korban banjir bandang di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah.
 
"Bantuan logistik yang disalurkan merupakan kebutuhan mendesak," kata Koordinator Tagana Parigi Moutong Irwan di Sienjo, Senin.
 
Ia menjelaskan bantuan logistik Kemensos yang disalurkan saat ini untuk korban banjir Desa Sibalago dan Desa Sienjo, Kecamatan Toribulu sebanyak 57 paket khusus untuk penanganan darurat.
 
 
Adapun isi paket bantuan berupa kasur lipat, sandang dan makanan anak, sandang dan makanan orang dewasa, serta perlengkapan keluarga.
 
"Paket bantuan logistik disalurkan ke Desa Sibalago sebanyak 20 paket kemudian Desa Sienjo 37 paket," ujarnya.
 
Menurut dia, khusus untuk lokasi banjir Desa Tindaki, Kecamatan Parigi Selatan dan Desa Tanahlanto, Kecamatan Torue penyaluran bantuan logistik Kemensos dijadwalkan pada Selasa (25/6) sebanyak 39 paket.



Bantuan tersebut, kata dia, diharapkan dapat membantu meringankan beban warga terdampak banjir, setidaknya kebutuhan dasar mereka terpenuhi.
 
"Kami juga menyiapkan makanan siap saji di dapur umum untuk pengungsi," tutur Irwan.
 
Ia menabahkan, dapur umum menyiapkan sebanyak 1.500 makanan siap saji bagi warga terdampak banjir di Desa Sibalago dan Sienjo untuk kebutuhan makan pagi, siang, dan malam.
 
 
Berdasarkan data sementara BPBD Parigi Moutong warga terdampak banjir di dua desa tersebut sebanyak 246 kepala keluarga (KK) atau 738 jiwa, kemudian warga mengungsi sebanyak 372 jiwa di Desa Sibalago dan 90 jiwa di Desa Sienjo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tagana salurkan bantuan Kemensos kepada korban banjir Parimo