Ahmad Ali optimistis majukan pariwisata di Parimo lewat seni dan budaya

id pariwisata,Ahmad Ali,Parigi Moutong

Ahmad Ali optimistis majukan pariwisata di Parimo lewat seni dan budaya

Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri menghadiri kegiatan Temu Mat Ali (Temali) di lokasi eks Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong yang digelar oleh Relawan Banuata, Minggu (7/7/2024). ANTARA/HO- (Dokumentasi Ahmad Ali)

Parigi Moutong (ANTARA) - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri optimistis bisa majukan pariwisata di Kabupaten Parigi Moutong lewat seni dan budaya.



"Contohnya Provinsi Bali, untuk mengembangkan sebuah objek wisata dibutuhkan peran serta masyarakat tempatan sehingga menjadi primadona wisatawan," jelas Ahmad Ali saat menghadiri kegiatan Temu Mat Ali (Temali) di lokasi eks Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong yang digelar oleh Relawan Banuata, Minggu (7/7).



Menurut Ahmad Ali, Provinsi Bali tidak hanya menjual keindahan alamnya melainkan juga seni dan budaya yang unik sehingga menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara.



"Saya mendorong agar masyarakat dapat mengembangkan seni dan budaya sebagai nilai tambah untuk mengenalkan pariwisata daerah, termasuk di lokasi eks Sail Tomini," sebutnya.



Dia mengatakan, meningkatkan pariwisata lewat seni dan budaya lokal perlu dikembangkan di seluruh kabupaten-kota di Sulteng.



"Saya merindukan ke depan tiap kabupaten ada satu sanggar seni untuk mengembangkan budaya, sehingga bukan hanya pemerintah yang untung tetapi juga ada UMKM yang juga ikut sejahtera," terangnya.



Sementara itu, Abdul Karim Aljufri yakin jika diamanahkan masyarakat untuk memimpin Sulteng mendampingi Ahmad Ali maka akan merealisasikan berbagai program untuk kemajuan daerah.



"Daerah butuh pemimpin yang punya gagasan untuk mensejahterakan rakyat dan tugas saya sebagai wakil adalah menjalankan visi-misi," tuturnya.



Usai berdiskusi dengan masyarakat di Kecamatan Parigi Tengah, Ahmad Ali juga melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Sausu Taliabo, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi pada Minggu malam.