Gubernur Sulteng buka puasa di KRI Dewaruci

id kri dewaruci,longki

Gubernur Sulteng buka puasa di KRI Dewaruci

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola buka puasa bersama di atas KRI Dewaruci yang sedang sandar di dermaga Pangkalan TNI AL Watusampu, Kota Palu, Rabu. (Foto Antara/ist)

Palu,  (Antaranews Sulteng) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menghadiri acara buka puasa bersama di atas KRI Dewaruci yang sedang sandar di dermaga Pangkalan TNI AL Watusampu, Kota Palu, Rabu.

Buka puasa itu diikuti anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sulteng dan 42 orang taruna-taruni Akademi TNI AL Angkatan ke-65 yang sedang mengikuti pelatihan navigasi astronomi.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengaku bahagia bisa mengikuti buka puasa bersama di atas geladak KRI Dewaruci bersama taruna-taruni AAL.

Provinsi Sulawesi Tengah, katanya, memiliki wilayah laut lebih luas dari daratan, karena itu, kunjungan KRI Dewaruci bersama taruna-taruni AAL untuk praktik navigasi astronomi ke Sulteng adalah sangat tepat.
 
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola  bersama dengan taruna-taruni Akademi TNI AL Angkatan ke-65 yang sedang mengikuti pelatihan navigasi astronomi seusai buka puasa bersama di atas KRI Dewaruci yang sedang sandar di dermaga Pangkalan TNI AL Watusampu, Kota Palu, Rabu. (Foto Antara/ist)

Kondisi Sulteng seperti ini, menurut gubernur menjadi sangat strategis untuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan serta kepariwisataan bagi kemakmuran rakyat.

Gubernur berpesan kepada taruna-taruni AAL Angkatan ke-65 dapat memanfaatkan?kesmepatan praktek lapangan dengan sebaik-baiknya untuk lebih memahami dan mendapat pengalaman yang nantinya bisa memberikan kontribusi yang besar pula terhadap pengembangan wilayah Laut Sulawesi Tengah.

Pada Rabu siang, Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten Administrasi dan Organisasi Setdaprov Sulteng Muljono, menerima kunjungan resmi para taruna AAL tersbeut di kantor gubernur.

Danlanal Palu Letkol Laut (P) Tomy Herlambang yang memimpin kunjungan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulteng atas penerimaan itu.

Sementara itu Mulyono berharap ke-42 tarua-taruni AAL itu dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diterimanya di bangku kuliah dalam kondisi nyata di lapangan.

Kunjungan ini juga menjadi promosi langsung kepada masyarakat Sulteng, khususnya pemuda-pemudi daerah ini yang berminat untuk menjadi taruna ALL guna menjaga kedaulatan NKRI di lautan.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar