BPTP Sulteng donasikan hand sanitizer ke jurnalis peliput COVID-19

id Pasigala ,Sulteng ,Palu,Sandi,Corona,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

BPTP Sulteng donasikan hand sanitizer ke jurnalis peliput COVID-19

Kepala BPTP Sulteng, Fery F Munier (ke dua dari kanan) berfoto bersama sejumlah jurnalis di sela-sela penyerahan bantuan hand sanitizer dan desinfektan di Posko Jurnalis Liputan COVID-19 Sulteng di Kota Palu, Jumat (3/4). (ANTARA/HO-Humas Posko Jurnalis Liputan COVID-19 Sulteng)

Donasi disinfektan dan hand sanitizer itu setidaknya dapat menjadi bekal bagi para jurnalis, untuk menjaga kebersihan lingkungan posko dan kebersihan masing-masing individu
Palu (ANTARA) - Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan berupa hand sanitizer dan cairan disinfektan bagi para jurnalis peliput COVID-19 di Palu, Jumat.

Donasi tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan BPTP Sulteng kepada jurnalis agar selalu aktif memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat mengenai virus corona.

"Sebab informasi yang disajikan jurnalis dapat menjadi acuan dan salah satu upaya untuk membendung berita bohong mengenai COVID-19 yang kian marak beredar di tengah-tengah masyarakat," kata Kepala BPTP Sulteng Fery F Munier di sela-sela penyerahan bantuan di Posko Jurnalis Liputan COVID-19 Sulteng di Kota Palu.

Baca juga: Warga Sulteng positif COVID-19 jadi empat orang
Baca juga: Warga Palu ciptakan pelindung wajah hindari corona


Ia menyatakan sangat mendukung upaya para jurnalis dan keberadaan Posko Jurnalis Peliput COVID-19 Sulteng. Untuk melindungi para jurnalis dari ancaman wabah COVID-19, perlu dibekali dengan alat pelindung diri berupa hand sanitizer dan disinfektan.

"Donasi disinfektan dan hand sanitizer itu setidaknya dapat menjadi bekal bagi para jurnalis, untuk menjaga kebersihan lingkungan posko dan kebersihan masing-masing individu," ucapnya.

Ia juga berharap jurnalis selalu menyajikan informasi yang akuran dan dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya fikir informasi dan berita dari para jurnalis sangat membantu dan dapat memberikan penjelasan yang pasti dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," tutupnya.

Baca juga: Satu PDP Kota Palu yang meninggal positif terinfeksi COVID-19

Sementara itu Koordinator Posko Jurnalis Liputan COVID-19 Sulteng Rahmat Odi menyampaikan terima kasih atas kepedulian BPTP Sulteng yang memberikan dukungan dan bantuan berupa hand sanitizer dan desinfektan bagi para jurnalis.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi teman-teman jurnalis agar tetap aman dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik di tengah wabah COVID-19," katanya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar