BNI luncurkan Kartu Kredit BNI American Express Vibe

id BNI, American Express, Kartu Kredit, BNI American Express Vibe

BNI  luncurkan Kartu Kredit BNI American Express Vibe

(Kiri ke kanan) Vice President and General Manager Global Network Services South East Asia and South Pacific American Express Sanjiv Malhotra, Artis Marsha Aruan, Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies, Artis Natasha Ryder, SEVP Digital Business BNI Rian Kaslan, dan Director AMEX Indonesia Perriz Azwir pada peluncuran Kartu Kredit BNI American Express Vibe di Jakarta, Jumat (21/10/2022). (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  atau BNI bekerja sama dengan American Express meluncurkan Kartu Kredit BNI American Express Vibe guna memberi solusi pembayaran pada segmen Gen Z dan milenial.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu, menyampaikan peluncuran kartu kredit ini merupakan salah satu bentuk inovasi BNI untuk memasuki segmen pasar Gen Z dan milenial, khususnya para first jobber.

Makna kata Vibe di dalam Kartu Kredit BNI American Express itu dinilai sesuai dengan Gen Z yang penuh dengan warna, semangat, dan dinamika, sehingga diharapkan dapat meningkatkan transaksi pembelanjaan yang saat ini menjadi motor pertumbuhan ekonomi masa depan Indonesia.

"Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan American Express. Ini sesuai dengan misi kami dalam menghadirkan produk baru, khususnya bagi Gen Z dan Milenial yang merupakan penerus masa depan ekonomi Indonesia," kata Corina.

Kartu Kredit BNI teranyar itu diluncurkan oleh Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dan Vice President and General Manager, Global Network Services, South East Asia and South Pacific American Express Sanjiv Malhotra di Jakarta, Jumat (21/10).

Sesuai segmen pasarnya, batas kartu minimum Rp5 juta dan menempatkan posisi kartu ini antara kartu Gold dan Titanium. Untuk mendapatkan kartu kredit tersebut bisa akses eform di https://applycreditcard.bni.co.id/americanexpressvibe.

Kartu Kredit BNI American Express Vibe, lanjutnya, memiliki desain vertikal serta menggunakan bahan daur ulang yang mendukung kampanye Go Green BNI pada 2022. 

Sementara itu Vice President and General Manager Global Network Services South East Asia and South Pacific American Express Sanjiv Malhotra mengatakan Indonesia selalu menjadi pasar yang penting bagi American Express.

"Perluasan kemitraan kami dengan BNI melalui suatu produk khusus bagi Gen Z dan Milenial yang digitally savvy mendiversifikasi basis nasabah kami, terutama karena American Express ingin memperluas dan meningkatkan produk serta layanan dalam perkembangan untuk mendukung kebutuhan pembayaran bagi nasabah kami," ucapnya. 

Untuk menyambut kerja sama strategis, Kartu Kredit BNI American Express Vibe menawarkan berbagai keuntungan seperti gratis iuran tahunan di tahun pertama dan tahun kedua dengan syarat nasabah bertransaksi pada tahun pertama. Nasabah juga dapat menikmati BNI Rewards Point sebesar Rp2.500 per poin dan BNI Rewards Poin ganda untuk setiap transaksi daring.

Adapula promo gratis TV dan musik berlangganan selama tiga bulan dengan minimal jangka waktu berlangganan selama 12 bulan, serta harga spesial untuk akses International Executive Lounge atau Buddy Lounge.

Corina melanjutkan pada hari peluncuran Kartu Kredit BNI American Express Vibe juga memberikan keistimewaan lainnya berupa cashback Rp1 juta dengan minimum transaksi Rp2,5 juta, khusus untuk transaksi pertama selama periode Oktober 2022 sampai April 2023.

Lalu terdapat diskon 30 persen (maksimum diskon Rp250 ribu) dengan minimum transaksi Rp500 ribu di laman resmi The Body Shop setiap Jumat-Minggu hingga April 2023. Selain itu, ada Buy 1 Get 1 Free tiket bioskop CGV pada tanggal 25 hingga tanggal 1 setiap bulan selama periode Oktober 2022-April 2023.

Ia menegaskan kerja sama strategis BNI dan American Express dalam perluasan bisnis acquiring, baik secara luring maupun daring, merupakan wujud BNI dalam memperluas pasar BNI termasuk ke level high-end high-spender customer.

Pengembangan akseptasi American Express pada acquiring BNI akan menambah portofolio akseptasi BNI terhadap jaringan internasional sehingga menjadi kebanggaan BNI sebagai Bank Himbara pertama yang menjalankan kerja sama strategis dengan American Express.

Akseptasi American Express pada kanal pembayaran merchant luring dan daring BNI akan dimulai secara piloting dan uji coba terbatas mulai 21 Oktober 2022 pada merchant-merchant tertentu



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNI luncurkan Kartu Kredit BNI American Express Vibe