Bupati Morut Delis J Hehi Jajaki Carbon Trade

id Morut

Bupati Morut Delis J Hehi Jajaki Carbon Trade

Bupati Morut Delis J. Hehi bersama dengan Kementerian Investasi BKPM dan IBA (International Business Association) mencoba untuk menjajaki Carbon Trade di Morut, bertempat di kantor Kementrian Investasi RI. ANTARA/HO-MCDD

Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memaksimalkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Morowali Utara, Bupati Delis bersama dengan Kementerian Investasi BKPM dan IBA (International Business Association) mencoba untuk menjajaki Carbon Trade di Morut, bertempat di kantor Kementrian Investasi RI. (27/01) 

Carbon Trade (Perdagangan Karbon), adalah sistem perdagangan izin untuk melepaskan karbon dioksida (CO2) dan gas rumah kaca lainnya ke udara. Sistem ini bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan memberikan insentif ekonomi bagi bisnis dan negara untuk membatasi emisi.

Carbon Trade memiliki aspek lingkungan yang positif karena dapat mendorong bisnis dan negara untuk mengurangi emisi mereka. Carbon Trade juga memiliki aspek ekonomi yang positif karena dapat menciptakan pasar untuk perdagangan emisi.

Menurut Bupati, bagi Kabupaten Morowali Utara hal ini bisa menjadi skema fiskal yang baru melalui pembangunan yang berbasis lestari. 

Tidak hanya itu, selain memaksimalkan pertumbuhan ekonomi kedepannya, ini tidak berisiko terhadap lingkungan hidup tetapi menghasilkan pendapatan. Pendapatan tersebut bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.