Kompany ingatkan ancaman degradasi jika Burnley gagal raih poin

id liga inggris,arsenal,burnley,vincent kompany,degradasi

Kompany ingatkan ancaman degradasi jika Burnley gagal raih poin

Pelatih Vincent Kompany. (AFP/VIRGINIE LEFOUR)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Burnley Vincent Kompany mengingatkan para pemainnya bahwa mereka semakin dekat dengan degradasi jika gagal mendapatkan poin saat menjamu Arsenal pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-25 di Stadion Turf Moor, Sabtu (17/2).

Kompany mengatakan timnya membutuhkan lebih banyak poin untuk menjaga peluang bertahan di Liga Inggris. Saat ini Burnley berada di posisi ke-19 dengan 13 poin, terpaut tujuh angka dari Luton Town di peringkat ke-17 atau zona aman dengan 14 pertandingan tersisa hingga akhir musim ini.

"Banyak pertandingan bagus untuk dilihat kembali, banyak penampilan bagus tapi pada akhirnya kami tidak bisa mengasihani diri sendiri,” kata Kompany sebagaimana diwartakan AFP, Kamis (15/2) waktu setempat.

"Itu adalah kenyataan bagi kami dan itulah yang ingin kami tingkatkan di setiap pertandingan dan setiap pertandingan adalah awal yang baru," kata mantan pemain bertahan Manchester City itu.

Di sisi lain, Kompany juga menyoroti kinerja pemain bertahan Burnley yang kebobolan 50 gol selama musim ini dan menjadi tim kedua dengan pertahanan terburuk di liga.

"Saya terkadang merasa sulit saat melihat pemain yang sudah bekerja keras," kata dia.

"Tapi ada sejumlah masalah dengan cara kami kebobolan tapi saya harus katakan, besok adalah awal yang baru. Jadi semua yang terjadi sebelumnya, jangan biarkan hal itu menentukan masa depan kami," tutup mantan bek timnas Belgia itu.

Saat ini Arsenal berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 52 poin, terpaut dua angka dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen.