Pemprov-Sulteng dan BPSDMP Kominfo Manado kerja sama program DTS 2024

id Pemprov Sulteng ,Gubernur Sulteng ,BPSDMP Kominfo Manado ,Kerja sama,Digital Talent Scholarship

Pemprov-Sulteng dan BPSDMP Kominfo Manado kerja sama program DTS 2024

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura (ketiga kanan) menandatangani nota kesepahaman tentang program DTS 2024 di Palu, Jumat (26/7/2024). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado menandatangani nota kesepahaman terkait dengan program Digital Talent Scholarship (DTS).
 
"Atas nama Pemprov Sulawesi Tengah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan BPSDMP Kominfo Manado atas realisasi Digital Talent Scholarship yang disiapkan untuk masyarakat Sulteng," kata Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Palu, Jumat.
 
Ia mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka pengembangan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pada bidang komunikasi, informatika, serta digital.
 
Ia menyebut program Digital Talent Scholarship 2024 merupakan upaya untuk membangun sinergi dan mengoptimalkan akselerasi transformasi digital di Indonesia.
 
Tujuannya, kata dia, tercipta SDM unggul dalam bidang komunikasi dan informatika di Sulteng serta semakin berdaya saing dengan melibatkan SDM yang dimiliki saat ini.
 
"Bagi Pemprov Sulteng, dengan dilaksanakannya nota kesepakatan ini menjadi salah satu akurasi guna meningkatkan SDM, terutama pada sisi kualitas melalui program DTS," ujarnya.
 
Menurut dia, penggunaan teknologi sistem informasi dan komunikasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Oleh karena itu, Mastura berharap, kerja sama ini dapat meningkatkan SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah.

Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang disaksikan Kepala BPSDMP Kominfo Manado Arsyad secara dalam jaringan (online) dan Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Sulteng Sudaryano R Lamangkona, serta jajaran Pemprov Sulteng.