Tiga anggota KPU ditampilkan di iklan debat Pilkada Sulteng

id KPU Sulteng, Debat Perdana Pilkada, Pilkada Sulteng, Pilkada Serentak

Tiga anggota KPU ditampilkan di iklan debat Pilkada Sulteng

Suasana nonton bareng debat perdana Pilkada Sulteng 2024 di Kota Palu, Rabu (16/10/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Palu (ANTARA) - Tiga dari lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah, yang ditampilkan dalam iklan layanan masyarakat pada debat perdana Pilkada Sulteng 2024.

Debat dengan anggaran Rp1,6 miliar itu, digelar di Jakarta, Rabu malam, dan ditayangkan secara langsung melalui salah satu stasiun televisi swasta.

"Sejak awal debat sampai selesai, dua jam debat, hanya tiga anggota KPU diiklankan," kata Rahmad, salah seorang warga yang menyaksikan nonton bareng di Kota Palu.

Dia pun mempertanyakan kemana dua anggota KPU lain. Apakah tidak dibuatkannya iklan layanan itu, karena pro dan kontra soal lokasi pelaksanaan debat di Jakarta.

Tiga anggota KPU yang ditampilkan yakni Ketua KPU Sulteng Risvirenol, dengan pesan, Pilkada serentak sebentar lagi, saat kita memilih, beda pilihan itu biasa dalam demokrasi, mantapkan hati, tentukan pilihan terbaikmu.

Kemudian, anggota KPU Christian Adiputra dengan pesan, ayo ke TPS tanggal 27 November 2024, gunakan hak pilihmu, jangan sampai golput, suara anda menentukan masa depan Sulawesi Tengah.

Selanjutnya, anggota KPU Darmiati dengan pesan, Pilkada serentak sebentar lagi, apakah anda telah terdaftar dalam daftar pemilih tetap, pemilihan kepala daerah serentak Sulawesi Tengah 2024.

Ada pula, Sekretaris KPU Sulteng Mohammad Taufiq dengan pesan ayo cek DPT Online di website cek DPT Online. Jangan sampai Golput, suara anda menentukan masa depan Sulawesi Tengah.

Sementara dua anggota KPU Sulteng tidak ditampilkan dalam iklan itu, yakni Nisbah dan Dirwansyah. Belum ada konfirmasi KPU Sulteng, mengapa tidak ada iklan layanan masyarakat dari dua anggota KPU.