Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu kini dijabat Syamsuddin

id Dekan, unisa, palu

Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu kini dijabat Syamsuddin

Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu, Syamsuddin, S.S, M.Si, menanda tangani berkas pelantikan di Ruang Senat Universitas Alkhairaat Palu, di Palu, Kamis (6/8/2020).(ANTARA/HO-Humas Unisa)

Palu (ANTARA) - Dekan Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, kini resmi dijabat oleh Syamsuddin, S.S, M.Si, yang sebelumnya menjabat Dekan Pengganti Antar Waktu (PAW) tahun 2019-2020.

Syamsuddin dilantik di Ruang Senat Universitas Alkhairaat Palu oleh Rektor Unisa Palu, Dr Umar Alatas, S.Pi, M.P, periode 2020-2024, di Palu, Kamis. 

Selain Dekan Fakultas Sastra, dilantik juga Wakil Dekan Bidang Akademik, Rani Fardani,S.S, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Suparni, S.Pd, M.Pd serta Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Indonesia, Mardiah, S.S, M.Pd.

Rektor Unisa Palu Umar Alatas, dalam sambutannya usai pelantikan menyampaikan kegiatan pelantikan atau pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi ataupun lembaga perguruan tinggi. 

Namun Rektor menekankan, Fakultas Sastra sebagai salah satu fakultas yang berdiri sejak tahun 1980 yang sudah banyak memberikan kontribusi terhadap Unisa. 

Oleh, kata Rektor peningkatan kualitas SDM, seperti Dosen dan Tenaga kependidikan, juga jumlah mahasiswa harus diupayakan oleh para pejabat yang baru dilantik.

Rektor juga mengingatkan sebelum pembukaan Prodi baru harus terlebih dahulu mempersiapkan SDM dan sarana prasarana serta syarat lainnya.

Rektor pun memberi dukungan kepada Dekan Fakultas Sastra untuk membuka program studi baru.

“Sebelumnya, dalam rapat senat Unisa Palu memang telah diusulkan pembukaan program studi Sastra Inggris,” katanya.

Rektor berharap Fakultas Sastra dibawah kepemimpinan Syamsuddin bisa maju dan sejajar dengan fakultas lainnya dan menjaga kekompakan tim agar roda organisasi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya harap dibawah kepemimpinan pak dekan, Sastra bisa terus maju dan semua dosennya bisa tersertifikasi,” harapnya.

Sementara Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu Syamsuddin kepada wartawan mengaku siap mengemban amanah sebagai pimpinan di salah satu fakultas tertua di Unisa tersebut.

“Bersama tim Wakil Dekan dan Ketua Prodi yang baru dilantik, kami akan berusaha membenahi dan memajukan fakultas tercinta ini. Insya allah dengan motivasi tinggi dan niat ikhlas, kami berusaha memberikan yang terbaik,” tegas dosen yang juga berprofesi sebagai jurnalis SCTV dan Indosiar Palu ini.

Turut hadir dalam pelantikan Wakil Rektor I, Fahruddin Yahya, Wakil Rektor II, Marjun, Wakil Rektor III, Ahmadan B, Ketua Senat Unisa Palu, Dr Aris Askarah, Ketua Komisi Etik, Dr Ir H Kasman Jaya, para dekan dan pimpinan lembaga di lingkungan Universitas Alkhairaat dan proses pelantikan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19.