PT Pos Palu: Realisasi pembayaran BSU capai 78 persen

id Bsu,Bsu gaji,Subsidi upah,Pt pos indonesia,Pos palu,Subhan

PT Pos Palu:  Realisasi pembayaran BSU capai 78 persen

EGM PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan (kiri) bersama Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita (kanan) usai meluncurkan galeri UMKM di Kantor Pos Indonesia KCU Palu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Palu, Sulawesi Tengah, menyatakan bahwa realisasi pembayaran Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pekerja di Sulteng telah mencapai 78 persen atau telah terbayar kepada 27.792 pekerja.

"Iya, realisasinya sudah mencapai 78 persen, dan hingga saat ini pembayaran masih terus dilakukan kepada pekerja," ucap Eksekutif General Manager (EGM) PT Pos Indonesia KCU Palu Subhan, di Palu, Selasa, terkait realisasi pembayaran BSU melalui PT Pos Indonesia.

Berdasarkan data PT Pos Indoensia KCU Palu per tanggal 13 Desember 2022 bahwa realisasi pembayaran BSU telah dibayarkan kepada 27.792 pekerja dari total sasaran pekerja sebanyak 35.679.

PT Pos Indonesia KCU Palu menyatakan terdapat 7.887 pekerja di Sulawesi Tengah yang terdaftar sebagai penerima BSU belum menerima bantuan tersebut.

Subhan mengatakan BSU merupakan salah satu bantuan pemerintah kepada masyarakat Indonesia khususnya pekerja, yang salah satu tujuannya meringankan kebutuhan pekerja/buruh.

Subhan mengatakan Kantor Pos Indonesia membayar atau menyalurkan BSU kepada pekerja yang tercatat aktif status keanggotaan dalam BPJS Ketenagakerjaan periode Juli 2022.

Oleh karena itu, sebut dia, setiap pekerja/buruh di perusahaan yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan, sebelum ke Kantor PT Pos di wilayahnya masing - masing, terlebih dahulu mengecek status keaktifan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan-nya.

"Yang bersangkutan dapat melakukan pengecekan status keanggotaan di website Kementerian Tenaga Kerja bisa juga di website BPJS Ketenagakerjaan, untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima BSu atau tidak," ujarnya.

Di samping itu, sebut Subhan, pekerja/buruh dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi Pospay, yang dapat diunduh di playstore lewat android masing - masing.

"Kami dalam penyaluran BSU berkoordinasi dengan masing - masing perusahaan, karena ada perusahaan yang alamat kantornya di Palu, tetapi buruhnya bisa saja berada dan bekerja di luar Palu atau di kabupaten," sebutnya.