Polda Sulteng tingkatkan pengawasan atas Satgas OMB jelang Pemilu 2024

id Polda Sulteng ,Satgas OMB Tinombala,Pemilu,Pengawasan pemilu,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng tingkatkan pengawasan atas Satgas OMB jelang Pemilu 2024

Satgas OMB Tinombala Polda Sulteng melakukan pengamanan di Kantor Bawaslu Sulteng di Palu, Jumat (19/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Divisi Profesi dan Pengamanan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) meningkatkan pengawasan terhadap personel Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala dalam melakukan pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.
 


"Mendekati pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, pelaksanaan kegiatan Satgas OMB Tinombala Polda Sulteng terus diawasi Propam Polda Sulteng," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat.


 


Ia mengemukakan, pengawasan dilakukan untuk memastikan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata hadir dan melaksanakan tugas sesuai rencana kegiatan.


 


Pengawasan, kata dia, dilakukan mulai dari pelaksanaan apel pagi oleh satgas, dan mengecek kehadiran dan pelaksanaan tugas di objek-objek yang menjadi tugas pengamanan Satgas OMB Tinombala.


 


“Ada dua objek pengamanan yang rutin dilakukan pengecekan oleh Propam, yakni pengamanan Kantor KPU dan Bawaslu,” ujarnya.


 


Ia mengatakan, pengecekan rutin dilaksanakan pada kedua tempat itu untuk memastikan kehadiran personel yang bertugas mengamankan dua objek tersebut selama 24 jam.


 


Dia menyebut hal ini sebagai upaya untuk memastikan Kantor KPU dan Bawaslu selalu aman dan terjaga 1x24 jam, khususnya saat ini telah masuknya logistik Pemilu 2024.

 

"Karena ini menjadi komitmen Polda Sulteng untuk mengamankan rangkaian tahapan Pemilu 2024 yang pelaksanaan pemungutan suaranya tinggal menghitung hari," ujar Djoko.


 


Lanjut dia, pihaknya terus berupaya memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah berjalan lancar, aman dan kondusif.