Polres-Sigi maksimalkan patroli jaga kamtibmas

id Polres Sigi ,Kabupaten Sigi ,Sulteng ,Operasi Ketupat Tinombala ,Idul Fitri 2024

Polres-Sigi maksimalkan patroli jaga kamtibmas

Polres Sigi yang tergabung dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024 melakukan patroli dititik keramaian di Kabupaten Sigi, Sulteng untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Idul Fitri. (ANTARA/HO-HUMAS Polres Sigi)

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), masifkan serta maksimalkan patroli dan menyisir lokasi-lokasi yang menjadi titik keramaian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kabupaten itu.

"Operasi Ketupat Tinombala 2024 intensifkan patroli ke sejumlah lokasi titik keramaian di Kabupaten Sigi yakni di perumahan dan pasar," kata Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat di Sigi, Minggu.

Dia mengemukakan kegiatan itu dilaksanakan yakni patroli sambang oleh Subsatgas Binluh, serta Turjagli oleh Subsatgas Samapta, Subsatgas Kamseltibcar lantas laksanakan Patroli dan Pengaturan.

"Patroli ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas terutama di lokasi keramaian, Kami berharap kehadiran personel Polri melalui Satgas Operasi Ketupat Tinombala 2024, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas tanpa adanya kekhawatiran akan gangguan keamanan," ucapnya.

Nuim mengajak masyarakat di Kabupaten Sigi bisa bekerja sama menjaga kamtibmas menjelang lebaran Idul Fitri 2024.

"Tujuan dari patroli Satgasres dalam Operasi Ketupat Tinombala 2024 ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung tugas Polri dan bekerja sama dalam menjaga kamtibmas dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum," ujar Iptu Nuim Hayat.

Dia mengimbau agar masyarakat yang melakukan mudik atau pulang kampung lebih berhati-hati saat meninggalkan rumahnya dengan memastikan pintu dan jendela terkunci.

"Kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran agar lebih berhati-hati dalam meninggalkan rumah dan pastikan semua telah terkunci dengan baik serta mengecek kembali kondisi kendaraan yang akan di gunakan saat mudik," tutur Kasi Humas Polres Sigi.