Wagub Sulteng Rusli Dg Palibi tinjau gudang Bulog pastikan stok beras aman

id wagub, bulog

Wagub Sulteng Rusli Dg Palibi tinjau gudang Bulog pastikan stok beras aman

Wagub Sulteng Rusli Dg Palibi bersama Asisten II Sekdaprov, Elim Somba tinjau gudang Bulog di Kelurahan Tondo Palu dalam rangka mengecek stok beras yang dimiliki Perum Bulog.. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg Palibi meninjau gudang beras Bulog di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah guna memastikan stok kebutuhan pokok aman untuk menghadapi Lebaran.

Kabid Komersial Perum Bulog Sulteng, Aan As Arri Wijaya di Palu, Kamis mengatakan kunjungan Wagub Rusli ke gudang beras Bulog dalam rangka monitoring stok dan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri.

Pemerintah pusat dan daerah memastikan agar masyarakat tidak kesulitan untuk memenuhi berbagai kebutuhan Lebaran karena stok cukup memadai.

Juga tentu diharapkan harga pangan dan kebutuhan lainnya di pasaran tetap stabil dan terkendali.

Wagub bersama rombongan juga beberapa hari terakhir ini turun ke pasar-pasar tradisional di Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng mengecek stok dan harga barang/bahan kebutuhan masyarakat.

Aan mengatakan stok beras di gudang Bulog Sulteng hingga kini masih mencapai 17.662 ton, cukup untuk kebutuhan penyaluran selama beberapa bulan ke depan.

Selain beras, Bulog juga menyediakan dan menjual beberapa komoditi strategis antara lain telur ayam, daging ayam, daging sapi beku,minyak goreng,tepung terigu dan gula pasir.

Dia tidak merincinya, tetapi menjamin bahwa stok untuk komoditi-komoditi tersebut masih memadai guna memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Baca juga: Wagub Sulteng minta distributor jaga stok bahan pokok
Baca juga: Pemprov Sulteng pastikan stok kebutuhan bahan pokok aman

 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar