Vlahovic lontarkan Fiorentina ke posisi kelima usai bekap Bologna 3-2

id Liga Italia, Fiorentina,Hellas Verona

Vlahovic lontarkan Fiorentina ke posisi kelima usai bekap Bologna 3-2

Foto arsip - Pemain Fiorentina  Dusan Vlahovic merayakan  gol saat laga  Fiorentina melawan UC Sampdoria pada 30  November 2021 di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia. (Lisa Guglielmi via Reuters Conne/Lisa Guglielmi)

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina memenangkan pertandingan tandang pertama mereka dalam lebih dari dua bulan setelah menaklukkan Bologna 3-2 untuk naik di atas AS Roma dalam posisi kelima klasemen Serie A pada Minggu, sementara Hellas Verona membuat comeback menawan saat babak kedua setelah tertinggal tiga gol guna mengalahkan Venezia 4-3 .

La Viola menang susah payah dalam "Derby dell'Appennino" untuk mengakhiri empat kekalahan tandang berturut-turut sejak 26 September dan unggul tiga poin dari Bologna yang menduduki urutan kedelapan.

”Kini kami berada pada urutan kelima, kami ingin tetap di sini. Ada tiga pertandingan lagi sebelum kami berada pada titik tengah musim, dan kami akan mendapatkan poin sebanyak mungkin dan lihat saja di mana kami nanti,” kata pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano kepada DAZN seperti dikutip Reuters.

Youssef Maleh mencetak gol pertamanya untuk Viola untuk membawa tim tamu unggul pada menit ke-33, tetapi Musa Barrow menyamakan kedudukan bagi Bologna sebelum turun minum.

Cristiano Biraghi memulihkan keunggulan Fiorentina dengan tendangan bebas melengkung sebelum Dusan Vlahovic mengonversi penalti untuk menggandakan keunggulan mereka.

Namun bek Aaron Hickey masuk dari bangku cadangan untuk membalaskan satu gol bagi tuan rumah ketika laga tinggal tujuh menit lagi.

Vlahovic yang masih berusia 21 tahun menjadi pemain keempat yang mencetak paling sedikit 30 gol dalam satu tahun kalender Serie A sebelum berusia 22 tahun, dan yang pertama sejak Antonio Angelillo dari Inter Milan pada 1958.

Di Venesia, Verona unggul 3-0 saat turun minum menyusul tiga gol dari Pietro Ceccaroni, Domen Crnigoj dan Thomas Henry, namun melakukan comeback yang nyaris mustahil.

Henry mencetak gol bunuh diri sebelum Ceccaroni diusir keluar lapangan karena mementahkan tendangan lawan dengan menyentuh bola dan Gianluca Caprari sukses menjadi algojo tendangan penalti.

Striker Giovanni Simeone menyelesaikan pembalikan itu dengan menyamakan kedudukan dua menit kemudian sebelum melepaskan gol kemenangan yang luar biasa dari tepi kotak penalti dalam lima menit tersisa.

Hasil ini mengangkat Verona ke peringkat sembilan dengan 23 poin sehingga meninggalkan Venezia ada peringkat 16 dengan 15 poin.

Sassuolo yang berada di papan tengah juga membuat comeback gemilang untuk memaksa imbang 2-2 melawan Spezia yang menempati urutan ke-17, ketika dua gol Giacomo Raspadori membatalkan dua gol yang dilesakkan Rey Manaj dan Emmanuel Gyasi, demikian laporan Reuters.
 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2022