Vondrousova mundur dari Adelaide International karena cedera

id Marketa Vondrousova,Vondrousova,Adelaide International

Vondrousova mundur dari Adelaide International karena cedera

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Juara Wimbledon Marketa Vondrousova menarik diri dari Adelaide International karena cedera pinggul, Selasa, hanya beberapa hari sebelum Australian Open, saat Jelena Ostapenko mengatur pertandingan melawan Caroline Garcia.

Petenis peringkat tujuh dunia asal Ceko Vondrousova memulai musimnya di United Cup mengalahkan petenis Serbia Olga Danilovic dan kalah dari petenis China Zheng Qinwen.

Dia menjadi unggulan ketiga di Adelaide dan akan memainkan pertandingan babak pertamanya pada Selasa malam. Namun, sebagaimana dilaporkan AFP, WTA mengatakan dia mengundurkan diri karena cedera pinggul. Tidak jelas seberapa serius masalahnya.



Sementara itu, mantan juara French Open Ostapenko, unggulan keenam asal Latvia dan peringkat 12 dunia, memerlukan tiga set untuk mengalahkan lawannya asal Rumania Sorana Cirstea 2-6, 6-2, 6-4.

Dia kehilangan servis dua kali pada set pertama sebelum bangkit.

"Saya mengantuk di set pertama, saya bukan orang yang suka bangun pagi," kata Ostapenko.

"Saya butuh waktu untuk benar-benar bangun dan memasuki pertandingan. Saya senang saya berhasil memenanginya."

Ostapenko bangkit untuk memenangi enam dari tujuh pertandingan dan mencapai kedudukan 3-1 pada set terakhir.

"Saya suka bermain di Australia," kata perempat finalis Australian Open 2023 itu.

"Kondisinya bagus untuk saya. Terkadang saya terlalu bersemangat namun kemudian saya tenang dan bermain lebih baik."



Dia selanjutnya akan menghadapi mantan petenis peringkat empat dunia Garcia, yang kini menduduki peringkat ke-20, yang juga terhindar dari kekalahan, setelah bangkit dari ketertinggalan di set terakhir untuk mengalahkan petenis wildcard Australia Taylah Preston 6-4, 1-6, 6-3.

Di pertandingan lainnya, petenis Jerman Laura Siegemund, bagian dari tim juara United Cup, menyingkirkan unggulan ketujuh Liudmila Samsonova 6-7 1/7), 6-4, 6-4.

Unggulan kedelapan Veronika Kudermetova juga melaju, namun mantan petenis peringkat satu dunia Karolina Pliskova kalah 6-2, 6-1 dari petenis kualifikasi Katerina Siniakova dalam pertandingan melawan petenis Ceko tersebut.

Di sektor putra, trio petenis Australia melaju. Jordan Thompson, Chris O'Connell dan Alex Bolt semuanya mencatatkan kemenangan straight set.

Di WTA Hobart International, juara Australian Open 2020 Sofia Kenin mengalahkan petenis Belgia Greet Minnen 6-3, 6-3.

Namun, mantan juara US Open Sloane Stephens tersingkir pada rintangan pertama setelah kalah dari petenis China Yuan Yue 6-4, 3-6, 7-6(7/5).