Stand Poso Energy ramai dikunjungi pada "World Water Forum Bali 2024"

id PT Poso Energy

Stand Poso Energy ramai dikunjungi pada "World Water Forum Bali 2024"

Stand Poso Energy ramai dikunjungi pada "World Water Forum Bali 2024". ANTARA/HO-Hum Poso Energy

Bali (ANTARA) - Stand PT Poso Energi yang berkolaborasi dengan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah pada kegiatan World Water Forum Bali 2024, banyak dikunjung oleh tamu-tamu baik peserta dari dalam negeri maupun tamu dari luar negeri.

"Alhamdulillah stand kami pada FDG World Water Forum Bali 2024, akhir Mei lalu banyak dikunjungi tamu," kata Kepala Divisi Humas PT Poso Energy M Syafri dalam keterangan tertulisnya kepada ANTARA di Palu, Minggu.

Dia menjelaskan, pada hari pertama, 20 Mei 2024, pembukaan Expo dan Fair World Water Forum dilalaksanakan pada Pukul 13.00 Wita yang secara resmi dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Presiden World Water Council Mr, yang juga dihadiri oleh General Manager PT Poso Energy Ir Mustaqim dan Kadiv Humas Syafri. 
 
Stand Poso Energy ramai dikunjungi pada "World Water Forum Bali 2024". ANTARA/HO-Hum Poso Energy


Setelah selesai ceremony pembukaan tersebut Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dan rombongan langsung turun meninjau stand-stand baik stand dalam negeri maupun luar negeri.

Kemudian, pada hari kedua, stand milik PT Poso Energy yang berkolaborasi dengan Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air Provinsi Sulawesi Tengah banyak dikunjungi oleh tamu baik yang dalam negeri diantaranya Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti dan tim dari Komite Nasional Indonesia Bendungan Besar (KNIBB) Kementerian PUPR. "Juga tamu dari luar negeri diantaranya dari Senegal, Brazil, Australia dan lain-lain," ujarnya.

Di hari ketiga, pihaknya, menghadiri undangan dari Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR kegiatan Working Group di special Session 9: Establishing Cooperation for Centre of Exclelence for Water and Climate Resilience. Pembicaranya adalah Kepala BMKG Prof Ir Dwikorita Karnawati, M.Sc. Ph.D dan yang mewakili Dirjen SDA Bapak Bob Arthur Lombogia.

"Setelah pemaparan materi dilanjut dengan membuat Working Group dan kami berdua Pak Ismet Rahmat Kartono dari PT Poso Energy masuk dalam group: “Sustainable Lake Management”. Dalam working group ini masing-masing peserta bercerita atau testimoni apa yang dilakukan di daerah masing-masing yang ada danau," ujarnya.


Kemudian, di hari keempat, stand milik Poso Energy Kembali banyak dikunjungi oleh tamu alhamdulillah hadir Menteri PUPR Basuki Hadimolyono didampingi Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Bapak Herry Trisaputra dan rombongan dari Kementrian PUPR. 

"Di hari kelima stand kami juga terus dikunjungi oleh tamu-tamu, baik dari dalam dan luar negeri dengan memberikan penjelasan mengenai PLTA Poso 515 MW. Pada malam harinya ada acara pagelaran seni dan budaya, dan juga sajian kuliner untuk menjamu para tamu diacara World Water Forum 2024 sehari sebelum acara penutupan," ujarnya.
 
Stand Poso Energy ramai dikunjungi pada "World Water Forum Bali 2024". ANTARA/HO-Hum Poso Energy

Syafri menambahkan, penutupan seluruh rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 termasuk kegiatan Expo dan Fair dilakukan oleh    Menteri PUPR Bapak Basuki Hadimulyono di Bali International  Convention Center (BICC) Nusa Dua Bali.