James Bond "Skyfall" Banjir Pujian

id James Bond, Skyfall, pujian

James Bond "Skyfall" Banjir Pujian

Aktor Daniel Craig berpose dengan Berenice Marlohe (kiri) dalam peluncuran dimulainya produksi film terbaru James Bond "Sky Fall" (REUTERS/Luke MacGregor)

London - James Bond hadir kembali dan jauh lebih bagus, menurut ulasan awal para kritikus dan penonton. Pujian itu setelah film terbaru Bond, "Skyfall", diputar pada akhir pekan.

Para kritikus koran bergegas mencetak ulasannya sementara para selebriti sibuk menyampaikan penilaiannya melalui akun jejaring sosial Twitter.  "Skyfall" disebut banyak pihak sebagai yang terbaik dalam 50 tahun sejarah film James Bond.

Resensi Robbie Collin di koran Inggris The Telegraph mengatakan bahwa film Bond karya sutradara Sam Mendes kali ini "sebanding dengan film waralaba Batman `Dark Night` yang gelap karya sutradara Christopher Nolan".

"Mendes tidak takut untuk membiarkan momen-momen dramatis berlangsung ... dan sinematografer andal Roger Deakins membuat aksi liar ambisius menjadi adegan-adegan yang paling indah dalam 50 tahun sejarah Bond," kata Collin.

Sementara itu Geoffrey McNab dari Independen memberi "Skyfall" empat dari lima bintang dan mengkritik film karena "kadang-kadang...terjadi pengulangan".

"Tapi dia memuji Mendes yang telah `menciptakan pendalaman karakter yang luar biasa dari pada yang biasa kita temukan dalam serial waralaba tersebut yang acapkali sangat dangka`.

"Skyfall" yang merupakan film ke-23 dalam waralaba Bond akan mulai tayang di bioskop-bioskop Inggris pada 26 Oktober dan di Amerika Serikat pada 9 November. Film itu adalah film James Bond pertama Mendes. Sutrada film Inggris itu meraih penghargaan Oscar sebagai sutradara terbaik pada tahun 2000 untuk film "American Beauty."

Sekitar 22 film Bond sampai saat telah meraup 5,1 miliar dolar AS di seluruh dunia menurut The-Numbers.com, yang melacak penghasilan

box office seluruh pertunjukan. Film terakhir yang ditayangkan pada 2008, "Quantum of Solace" meraup penghasilan kotor hampir 600 juta dolar secara global.

"Skyfall" diproduksi oleh MGM dan akan didistribusikan di Inggris oleh Sony Pictures Entertainment dan oleh Columbia Pictures di Amerika Serikat. Keduanya adalah unit dari Sony Corp.

"Skyfall" kembali memilih aktor Daniel Craig sebagai agen rahasia serba bisa yang memiliki misi menangkap penjahat berbahaya yang dimainkan oleh Javier Bardem. Sedangkan Judi Dench kembali memerankan "M" bersama dengan Ralph Fiennes dan Ben Whishaw, sementara Naomie Harris dan Berenice Marlohe menjadi gadis Bond terbaru.

Baz Bamigboye di Daily Mail memberi "Skyfall" lima bintang pada

Jumat, menyebutnya "007 yang murni klasik, kembali pada citra awalnya setelah penampilan kurang mengesankan `Quantum of Solace`. "

Para pengulas di Twitter memuji adegan-adegan ledakan yang diarahkan oleh Mendes, penggambaran karakter "M" Dench yang lebih gelap dan penampilan Bardem sebagai penjahat Bond.

Majalah Inggris GQ menulis dalam akun Twitternya, "Baru menonton #skyfall. Daniel Craig hebat - Anda tidak akan kecewa". Sedangkan kritikus film The Times Kate Muir menulis dalam akun Twitternya jika ia memberikan "Skyfall" lima bintang dan menyebutnya sebagai "kembali ke bentuk klasik dan sebuah film besar Inggris."

Kritikus film nomor satu BBC Radio Rhianna Dhillon menulis dalam akun Twitternya, "WOW! Anda memiliki hal besar yang menanti anda. Tidak ingin mengulasnya di udara karena jangan sampai saya membocorkan sesuatu! Tapi ini sangat bagus!"

Sementara itu komedian Inggris Graham Norton, yang membawakan acara bincang-bincang televisi pada BBC 1 menulis dalam akunnya, "Skyfall adalah kesempurnaan!!!" (G003)