Pengusaha Kristen FGBMFI Palu gelar donor darah meriahkan HUT Kemerdekaan

id door darah,hut kemerdekaan,fgbmfi,pmi

Pengusaha Kristen FGBMFI Palu gelar donor darah meriahkan HUT Kemerdekaan

Full Gospel Bussines Man International (FGBMFI) Indonesia (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (Antaranews.Sulteng) - Para pengusaha Kristiani yang tergabung dalam Full Gospel Bussines Man Fellowship Internasional (FGBMFI) di Indonesia akan menyelenggarakan donos darah secara serentak di seantero negeri sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018.

Di Kota Palu, kegiatan donor darah ini akan digelar di Restoran Palu Kuring II Jalan Malonda No.3 Palu, atau di samping Hotel Swiss-Bell Palu pada Jumat, 17 Agustus 2018, mulai pukul 08.00 Wita sampai sore hari.

Salah seorang panitia penyelenggara yang juga pengusaha FGBMFI di Palu, Yewin Chandra mengemukakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para pengusaha Kristen untuk membantu sesama melalui donor darah.

"Para pengusaha FGBMFI bekerja sama dengan PMI Cabang Sulteng berupaya memfasilitasi masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya guna memperkuat stok darah di PMI untuk membantu mereka yang membutuhkan darah," ujarnya.

Secara nasional, kegiatan donor darah ini ditargetkan mampu mengumpulkan sedikitnya 17.818 kantong, sedangkan di Sulteng diharapkan mencapai sedikitnya 200 kantong.

"Bila target 17.818 kantong itu tercapai, maka kegiatan ini akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)," ujar Yewin, pengusaha sukses di Kota Palu yang juga aktif melayani di gereja tersebut.

Bagi masyarakat yang berhasil mendonorkan darahnya akan mendapatkan souvenir menarik dari panitia Donor Darah FGBMFI Chapter Palu.

"Kami berharap seluruh masyarakat, terutama generasi muda untuk membiasakan berdonor darah secara rutin karena hal merupakan gaya hidup sehat," katanya.