Honda Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa di SMAN 4 Palu

id HOnda,Anper Palu,safety riding

Honda Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa di SMAN 4 Palu

Instruktur Honda Anper Palu saat memberikan sosialisasi safety riding di SMU Negeri 4 Palu, Senin (29/4) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)

Palu (ANTARA) -
Sebagai produsen sepeda motor nomor wahid, Honda yang tidak hanya menjual dan memproduksi sepeda motor, akan tetapi juga peduli akan keselamatan berkendara.

 Adapun slogan keselamatan tersebut  adalah No Sale Without Safety diikuti dengan tagline terbaru dari Honda yaitu #cari_aman saat naik motor Honda yang sosialisasinya ditargetkan ke berbagai kalangan.
     
Dalam rangka itulah Tim Safety Riding Honda CV. Anugerah Perdana kembali mengadakan sosialisasi Safety Riding  di SMA 4 Palu, Senin (29/4). Kegiatan yang bertemakan Cari_Aman Demi Kecerdasan Bangsa ini juga bekerja sama dengan Tim Satlantas Polres Palu, dihadiri para guru dan siswa/i SMA 4 Palu.
     
Definisi Safety Riding adalah suatu usaha yang dilakukan dalam meminimalisir tingkat bahaya dan memaksimalkan keamanan dalam berkendara, demi menciptakan suatu kondisi, yang mana kita berada pada titik-titik membahayakan pengendara lain dan menyadari kemungkinan bahaya yang dapat terjadi di sekitar kita serta pemahaman akan pencegahan dan penanggulangannya.

Jadi kesimpulannya adalah disaat kita berkendara, maka harus tercipta suatu landasan pemikiran yang mementingkan dan sangat mengutamakan keselamatan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Adapun Perlengkapan Safety Riding yang wajib di gunakan sehari-hari sebelum mulai berkendara, yaitu Helm SNI, Jaket, Celana panjang, Sepatu, Sarung tangan, Elbow Protector (pelindung lutut),  dan tak lupa berdoa sebelum berkendara. Ujar PIC Safety Riding CV. Anugerah Perdana Yusman Pradiptha.

Setelah materi edukasi safety riding di jelaskan, para siswa juga  kembali di edukasikan safety riding secara praktik di lapangan, dimana para siswa mendapatkan kesempatan untuk langsung mempraktekkan apa yang sudah di jelaskan di materi edukasi sebelumnya.

Dalam kesempatannya Yusman Pradiptha mulai mendomokan test ride yang baik dan benar, sekaligus di  praktikkan oleh para siswa. Adapun Sepeda Motor Honda yang di gunakan untuk test ride kali ini, yaitu Honda CB 150 R, dan tak lupa souvenir safety riding dan helm SNI di berikan kepada para siswa dan siswi.

Baca juga: Honda sosialisasikan Safety Riding bersama Kartini Indonesia
Baca juga: Honda terus kampanyekan #Cari_Aman dalam berkendara

 
Seorang siswa penerima hadiah bersama Instruktur Honda Anper Palu saat sosialisasi safety riding di SMU Negeri 4 Palu, Senin (29/4) (Antaranews Sulteng/Humas Anper)