Beckham Putra minta timnas U-19 waspadai hasrat menang Macedonia Utara

id beckham putra,timnas u19,shin taeyong,uji coba timnas

Beckham Putra minta timnas U-19 waspadai hasrat menang Macedonia Utara

Tim nasional U-19 Indonesia. (ANTARA/HO/PSSI)

Macedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi
Jakarta (ANTARA) - Gelandang tim nasional U-19 Indonesia Beckham Putra meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai hasrat menang Macedonia Utara, lawan uji coba yang akan mereka hadapi pada Rabu (14/10) di Kroasia.

"Macedonia Utara pasti tidak ingin kalah lagi," ujar Beckham, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, pemain berusia 18 tahun tersebut berharap timnas U-19 harus fokus sepanjang pertandingan karena kesalahan sedikit saja dapat menguntungkan lawan.

Contohnya seperti ketika menghadapi Macedonia Utara dalam laga uji coba pertama kedua tim pada Minggu (11/10), sang lawan dapat membuat gol dari titik penalti akibat pelanggaran pemain bertahan timnas U-19 di kotak terlarang.

Meski begitu, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong sanggup tampil tenang dalam pertandingan tersebut dan menundukkan Macedonia Utara dengan skor telak 4-1.

"Besok kami mau bermain semaksimal mungkin dan kerja keras demi hasil terbaik," tutur Beckham yang sudah membuat satu assist selama timnas U-19 menghadapi laga-laga uji coba di Kroasia.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.