Wawali Palu harapkan Ansor Sulteng berkolaborasi dengan pemerintah

id Gp Ansor, ansorulteng, wawalipalu, Reny Lamadjido, Pemkotpalu, Sulteng

Wawali Palu harapkan Ansor Sulteng berkolaborasi dengan pemerintah

Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido (tengah) bersama Bupati Kabupaten Sigi, Moh Irwan Lapata (baju putih) dan Gubernur Sulteng terpilih, Rusdi Mastura (ketiga dari kiri) berdiri di depan untuk dipakaikan rompi kebesaran Ansor pada kegiatan Rapat Kerja Wilayah ke-3 GP Ansor Sulawesi Tengah, di Palu, Sabtu (20/3/2021). ANTARA/HO/Humas Pemkot Palu

Ansor merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan, oleh karena itu kami berharap dapat mendukung program Pemerintah Kota Palu dari berbagai aspek
Palu (ANTARA) - Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido mengharapkan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sulawesi Tengah dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah.

"Ansor merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan, oleh karena itu kami berharap dapat mendukung program Pemerintah Kota Palu dari berbagai aspek," kata Wakil Wali Kota Palu Reny Lamadjido saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah ke-3 GP Ansor Sulteng, di Palu, Sabtu.

Menurut wawali, keterlibatan organisasi kemasyarakatan dalam memajukan pembangunan daerah dinilai perlu, baik berupa saran dan usulan serta bentuk kegiatan mereka lakukan untuk kelangsungan dinamika pembangunan.

Sehingga, terobosan-terobosan positif sangat dibutuhkan guna dalam kelangsungan memajukan daerah, terlebih untuk kemajuan organisasi.

"Kiranya melalui Rakerwil ini dapat melahirkan ide-ide ingklusif untuk kepentingan bangsa dan Negara serta memberikan nuansa baru dalam mengisi pembangunan," ujar Reny.

Organisasi yang lahir pada tanggal 24 April 1934 ini juga, diharapkan mampu menjadi panutan bagi organisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Palu yang tidak lain untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Organisasi ini sudah sangat mapan, maka dengan kemapanan itu semoga bisa menjaga marwah dan menjadi panutan bagi organisasi-organisasi kepemudaan lainnya," ucap Reny.

Rakerwil bertajuk Ansor Satu Barisan Menuju Kemandirian Organisasi, di buka Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan dihadiri Bupati Kabupaten Sigi Moh Irwan Lapata, termasuk Gubernur Sulteng terpilih hasil Pilkada 2020 Rusdy Mastura serta perwakilan GP Ansor dari kabupaten/kota di provinsi tersebut.