MTQ ke-V Mamuju Tengah jadi momentum maknai Alquran sebagai pedoman hidup

id MTQ Mamuju Tengah,Sulawesi Barat, Wakil Bupati Mamuju Tengah

MTQ ke-V Mamuju Tengah jadi momentum maknai Alquran sebagai pedoman hidup

Wakil bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa, saat membuka pelaksanaan MTQ ke V di Mamuju Tengah, Selasa, (22/3/2022) ANTARA Foto/ M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat ingin umat Islam di daerah itu menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V tingkat kabupaten itu untuk memaknai Alquran sebagai pedoman hidup. 

"Generasi muda juga dituntut tidak hanya pintar membaca dan menulis, melainkan diharapkan mampu memahami dan mengamalkan serta mengedepankan ajaran Alquran dalam kehidupan," kata Wakil Bupati Mamuju Tengah Muh Amin Jasa saat membuka pelaksanaan MTQ ke V di Mamuju Tengah, Selasa.

Ia mengatakan MTQ di Mamuju Tengah itu diharapkan dapat meningkatkan semangat bagi generasi penerus bangsa untuk dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup.

Muh Amin juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju Tengah yang telah bekerja dan berupaya keras demi terlaksananya MTQ ke V Mamuju Tengah itu.

Ia berharap MTQ tersebut melahirkan Qori dan Qoriah terbaik generasi Islam yang dapat berprestasi dan membawa nama baik Mamuju Tengah di tingkat Provinsi bahkan nasional hingga internasional.

"Dalam MTQ ini para peserta diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mampu memberikan prestasi terbaik agar mampu berprestasi hingga tingkat nasional," katanya.

MTQ ke V Kabupaten Mamuju Tengah akan berlangsung mulai tanggal 22 sampai 24 Maret 2022 yang dipusatkan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Tengah.

Kepala Kantor Kemenag Mamuju Tengah, H Muliadi Rasid menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Ke V tingkat Kabupaten Mamuju Tengah mengangkat tema "Gemakan Al Qur’an di Bumi "Lalla’Tasisara" dalam mewujudkan masyarakat yang makmur berjiwa Qurani.