Polsek Palu Barat lakukan penanaman pohon di Huntap Balaroa

id Polsek Palu Barat ,Kota Palu ,Sulteng ,Tanam pohon,HUT RI

Polsek Palu Barat lakukan penanaman pohon di Huntap Balaroa

Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah melakukan penanaman pohon serentak di Hunian tetap (Huntap) Balaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Jumat (18/8/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi Polsek Palu Barat)

Palu (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan penanaman pohon serentak di Hunian tetap (Huntap) Balaroa, Kecamatan Palu Barat dalam rangka memperingati HUT ke- 78 Republik Indonesia (RI).
 


"Kami melaksanakan penanaman pohon serentak ini dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI yang dilaksanakan bersama beberapa unsur Kecamatan Palu Barat," kata Kepala Polsek (Kapolsek) Palu Barat AKP Rustang di Palu, Jumat.


 


Ia mengatakan penanaman pohon dilakukan untuk menekan perubahan iklim yang ekstrem agar lingkungan di sekitar huntap dapat menjadi lebih hijau dan masyarakat menghirup udara lebih segar.


 


"Dengan menanam 50 pohon ini kami turut berupaya memberikan kontribusi pada perubahan iklim," katanya


 


Kegiatan itu turut dihadiri Camat Palu Barat Khomaeni, perwakilan Komandan Rayon Militer (Danramil) Palu Barat Sertu Kariyanto, Lurah Balaroa Cristian, Bhabinsa dan Bhabin Kamtibmas Kelurahan Balaroa, dan Padat Karya Kelurahan Balaroa.


 


Sebelumnya Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan ada 78 ribu pohon serentak ditanam oleh personel Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polda, Polres, dan Polsek di seluruh Indonesia.


 


"Kegiatan penghijauan hari ini secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda sampai tingkat Polres dan Polsek ini target 1.000 pohon dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI dan juga mempersiapkan HUT ke-75 Polwan," kata Dedi di Jakarta.


 


Polri menggalakkan kembali kegiatan penanaman pohon tersebut dalam rangka berkontribusi untuk menekan perubahan iklim agar lingkungan lebih baik lagi dan lebih hijau.


 


Jenderal bintang dua itu menjelaskan kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global.