Polda Sulteng periksa kesehatan personel pengamanan pleno KPU Sulteng

id Polda Sulteng ,Pemeriksaan kesehatan ,Pemilu ,Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara ,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng periksa kesehatan personel pengamanan pleno KPU Sulteng

Subsatgas Dokkes OMB Tinombala Polda Sulteng memeriksa kesehatan personel pengamanan di Kantor KPU Sulteng, Palu, Senin (4/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Operasi Mantap Brata Tinombala Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pemeriksaan kesehatan kepada anggota KPU provinsi setempat dan personel pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat provinsi.

"Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan personel pengamanan dan komisioner KPU dalam keadaan prima dalam melaksanakan tugasnya pada rapat pleno hasil rekapitulasi suara pemilu," kata Kepala Subsatgas Dokkes OMB Tinombala Polda Sulteng Iptu Aryaningtyas Bintarini di Palu, Senin.
 
Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan sangat penting dilakukan agar personel kepolisian dan anggota KPU Sulteng dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan lancar.
 
Pemeriksaan kesehatan tersebut juga dilakukan untuk mendeteksi secara dini kondisi kesehatan para personel kepolisian.
 
Pemeriksaan kesehatan meliputi tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat serta membagikan obat dan vitamin.
 
"Subsatgas Dokkes juga menyediakan ambulans dan tim medis yang siaga untuk mengantisipasi apabila ada petugas yang membutuhkan pertolongan medis darurat," kata Aryaningtyas.
 
Ia menambahkan, pelayanan kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran para petugas yang melaksanakan pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.
 
Karena itu, Subsatgas Dokkes Polda Sulteng berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kesehatan personel kepolisian yang terlibat dalam tugas pengamanan Pemilu 2024.
 
"Kami berharap dengan pemeriksaan kesehatan ini, seluruh petugas pengamanan dan penyelenggara dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sehat," katanya.