DPRD Palu mendukung proses demokrasi yang jujur dan adil

id Dprd Kota Palu

DPRD Palu mendukung proses demokrasi yang jujur dan adil

Armin saat menghadiri pelantikan 24 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palu di salah satu hotel di Palu, Jumat (24/5/2024). ANTARA/HO-Humas DPRD Kota Palu

Palu, Sulteng (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu Armin Soputra menyebutkan mendukung proses domokrasi yang jujur dan adil.

"Kami DPRD berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi sehingga berjalan dengan baik," jelas Armin saat menghadiri pelantikan 24 Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Palu di salah satu hotel di Palu, Jumat.

Menurut Armin pelantikan itu menandai dimulainya tugas penting bagi para Panwascam dalam memantau jalannya tahapan Pilkada 2024 di Kota Palu.

"Sebanyak 24 Panwascam ini akan bertugas di masing-masing kecamatan di Kota Palu dengan fokus pada pengawasan terhadap potensi pelanggaran Pemilu," ucapnya.

Armin menegaskan bahwa Panwascam merupakan garda terdepan dalam mewujudkan Pilkada yang berintegritas di Kota Palu sehingga pentingnya peran Panwascam dalam memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan tanpa pelanggaran.

“Panwascam ini adalah garda terdepan, karena mereka turun langsung dan mengawasi tahapan di setiap kecamatan,” tuturnya.

Dia berharap Panwascam Kota Palu dapat bekerja dengan maksimal dan penuh integritas serta independensi dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Pentingnya koordinasi yang baik antara Panwascam dengan sesama penyelenggara Pemilu untuk menciptakan Pilkada yang bersih dan transparan," terangnya.

Pelantikan Panwascam tersebut menjadi langkah awal penting dalam persiapan Pilkada 2024, di mana Panwascam diharapkan mampu menjaga dan mengawal setiap proses Pemilu agar tetap berada di jalur yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.