Ketua Kontingen Sulteng: Uang saku atlet PON adalah prioritas

id Ketua kontingen Sulteng ,Brigjen TNI Dody Triwinarto ,Uang sakit atlet ,PON Aceh-Sumut 2024,Sulawesi Tengah

Ketua Kontingen Sulteng: Uang saku atlet PON adalah prioritas

Ketua Kontingen Provinsi Sulteng Brigjen TNI Dody Triwinarto (kedua kanan) mengunjungi atlet sepak bola Sulteng pada ajang PON 2024 di Aceh, Selasa (10/9/2024). (ANTARA/HO-Satgas PON Sulteng)

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera (Sumut) 2024 Brigjen TNI Dody Triwinarto menyebutkan bahwa uang saku atlet menjadi prioritas untuk segera dibayarkan.
 
"Uangnya belum turun semua, masih diurus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulteng," kata Dody Triwinarto dalam keterangannya diterima di Aceh, Rabu malam.
 
Ia menjelaskan bahwa uang saku atlet Sulteng sementara ini masih dalam proses pengurusan oleh pihak Dispora Sulteng.
 
Meski demikian, pihaknya memastikan bahwa langkah cepat telah diambil agar uang saku dapat segera dibayarkan kepada para atlet. 
 
Menurut dia, uang saku para atlet menjadi prioritas. Dalam pekan ini, kata dia, anggaran untuk uang saku atlet seluruhnya akan segera dibayarkan.
 
"Insya Allah dalam pekan ini seluruh dana akan turun. Saya sudah minta agar para atlet yang belum menerima segera diberikan. Uang saku ini adalah prioritas kami. Tapi keterlambatan ini tidak mengganggu semangat para atlet yang tengah bertanding," ujarnya.
 
Ia menyampaikan bahwa pihaknya memastikan pemenuhan pembayaran uang saku ini segera terselesaikan secara keseluruhan.
 
Sebelumnya, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura telah memberikan sejumlah uang tunai sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada sejumlah cabang olahraga potensial meraih medali saat memberikan pengarahan di Hotel Medan, Banda Aceh, Selasa (10/9).
 
Saat itu, pihaknya memastikan bahwa seluruh hak-hak atlet adalah prioritas dan akan membenahi serta mengembangkan sarana dan prasarana pada sektor olahraga.