Rahmad fokus percepatan Donggala lepas dari daerah miskin dan tertinggal

id Rahmad Arsyad,Donggala,petani,kemiskinan

Rahmad fokus percepatan Donggala lepas dari daerah miskin dan tertinggal

Rahmad Arsyad saat bertemu warga di Desa Sibayu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Minggu (13/10/2024). ANTARA/HO (Tim Sarara)

Donggala (ANTARA) - Jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Donggala, pasangan nomor urut 1 Rahmad Arsyad - Abdul Rasyid akan fokus pada percepatan status Kabupaten Donggala lepas dari daerah miskin dan tertinggal.



"Akan menitikberatkan peningkatan ekonomi masyarakat lewat pengembangan industri komoditi dan pemberdayaan petani dan nelayan secara inklusif dan berkelanjutan," jelas Rahmad saat bertemu warga di Desa Sibayu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Minggu.



Dia mengatakan ada tiga hal yang akan disiapkan jika terpilih menjadi pemimpin di Donggala.



Pertama menyiapkan sarana bagi sektor industri komoditi, kedua membangun fasilitas penunjang bagi aktivitas usaha pertanian dan perikanan dan ketiga memberikan pendampingan pada proses budidaya di tingkatan petani.



"Semuanya akan kami selesaikan di tahun pertama masa jabatan kami jika terpilih," janji Rahmad.



Dia menjelaskan, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024, dia dan wakilnya Abdul Rasyid menawarkan kepemimpinan berbasis agromaritim yang membawa perubahan signifikan terutama bagi kesejahteraan petani dan nelayan di Donggala.



Sementara itu Syakur, seorang petani warga Desa Sibayu , Syakur mengatakan masyarakat Donggala yang mayoritas bekerja sebagai petani dan nelayan berharap ada pemimpin yang bisa memberi perubahan nyata, bukan hanya soal janji.



"Donggala butuh program nyata, yang bisa memberikan kami fasilitas, kami sangat berharap pasangan Rahmad-Rasyid bisa memprioritaskan pengembangan pertanian dan perikanan", kata Syakur.