Petahana Donggala ajak pendukungnya wujudkan perdamaian pilkada

id nasdem

Petahana Donggala ajak pendukungnya wujudkan perdamaian pilkada

Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa menyampaikan orasi saat berkampanye di Desa Pomolulu Kecamatan Balaesang Tanjung, Jumat 27 April 2018. (Antaranews Sulteng/ Humas DPW Nasdem Mohammad Hamdin)

Donggala, (Antaranews Sulteng) - Petahana Bupati Donggala Kasman Lassa mengajak pendukungnya untuk turut serta terlibat menjaga perdamaian selama proses pemilihan kepala daerah serentak kabupaten tersebut berlangsung.

Kasman meminta kepada pendukungnya untuk menahan diri dan tidak perlu membalas atau balik mengejek kandidat lain, karena hanya akan menimbulkan keributan dan berdampak terhadap proses pilkada.

"Kita tidak perlu ikut menjelek-jelekkan kandidat lain. Biarlah kita yang mereka jelek-jelekan. Kita harus bisa menjadi pemilih cerdas di pilkada tahun 2018 ini," ungkap Kasman Lassa dalam rilis Humas DPW Nasdem Sulteng, Jumat.

Ajakan itu disampaikan Kasman Lassa saat berorasi dalam kampanye di Desa Pomolulu Kecamatan Balaesang Tanjung.

Kasman Lassa merupakan Ketua DPD Nasdem Donggala, yang mendapat dukungan penuh dari partai besutan Surya Paloh tersebut. Ia berpasangan dengan politisi Partai Gerindra M Yasin.

Ia juga mengingatkan kepada pendukungnya bahwa, jika ada yang mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan pembangunan saat menjabat sebagai Bupati Donggala, itu adalah bohong besar.

"Memang masi banyak hal yang harus dilakukan dalam percepatan pembangunan di Donggala. Ini semua akan kita lanjutkan lagi pada periode ke dua," kata Kasman.
 
Ketua DPW Nasdem Sulteng Tahmidy Lasahido menyampaikan orasi pada kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Donggala Kasman Lassa/M Yasin, di Desa Pomolulu Kecamatan Balaesang Tanjung, Jumat 27 April 2018. (Antaranews Sulteng/ Humas DPW Nasdem Mohammad Hamdin)

Kasman mengaku bahwa selama pemerintahannya tidak kurang dari Rp68 milyar anggaran dialokasikan untuk pembangunan di kecamatan Balaesang Tangjung. Mulai dari jalan lingkar, dermaga hingga infrastruktur penunjang lainnya.

Dalam rilis yang di kirim Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Sulteng Mohammad Hamdin, di sebutkan bahwa diakhir orasi, Kasman mengajak pendukungnya untuk melakukan simulasi pemilihan.

"Nomor urut satu kertas dibuka, Nomor urut dua dicoblos, nomor urut tiga kertas dilipat dan nomor urut empat jangan disampaikan dengan yang lain," sebut Kasman.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah Tahmidy Lasahido menyatakan Partai Nasdem solid Dukung Pasangan Kasma Lassa - Moh Yasin (Sakaya) pada pilkada Donggala 2018.

"Partai Nasdem dibawa kepemimpinan saya, tetap solid mendukung pasangan Sakaya. Jika ada kader Partai Nasdem yang aneh-aneh di pilkada ini, biarkan saja," tegas Tahmidy Lasahido, disambut meriah dengan yel-yel pasangan Sakaya dari pendukung.

Midy sapaan akrab Tahmidy Lasahido juga menyebut bahwa, kehadiran ribuan masyarakat di pelosok kampung ini adalah bukti solidnya dukungan masyarakat pada pasangan Sakaya.

"Jika ada yang bilang bahwa sudah tidak ada pendukung Sakaya pada pilkada Donggala tahun ini, itu adalah bohong besar. Kehadiran ribuan masyarakat di pelosok kampung hari ini adalah bukti solidnya dukungan masyarakat pada pasangan Sakaya," kata Midy.

Ia juga mengingatkan kepada pasangan Sakaya untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur, khususnya jalan menuju Desa Pomolulu yang masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

"Nasdem siap membantu pasangan Sakaya untuk mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur di pelosok-pelosok kampung termasuk di desa Pomolulu Kecamatan Balaesan Tanjung," tegasnya.

Diakhir orasinya, dia mengingatkan dan menginstruksikan seluruh kader Nasdem untuk bahu membahu bekerja memenangkan pasangan Sakaya.

Baca juga: Nasdem sediakan 756 saksi di Pilkada Morowali
Baca juga: KPU jangan bekerja memuaskan kandidat tertentu