Bulog Sulteng mulai jual beras sachet

id beras sachet,bulog,sulteng

Bulog Sulteng mulai jual beras sachet

Petugas menunjukkan beras dalam kemasan sachet di Rumah Pangan Kita milik Bulog Sulawesi Tengah di Palu, Rabu (18/7). (ANTARASulteng/Basri Marzuki/18

Palu (Antaranews Sulteng) - Perum Bulog Sulawesi Tengah mulai menjual beras kemasan sachet ukuran 200 gram dengan harga ditetapkan RP2.500.

Kepala Bidang Pengadaan dan OPP Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulteng, Bahar Haruna, di Palu, Kamis, mengatakan beras sachet sudah diperjualbelikan di Kota Palu.

Karena produk ini masih baru, maka pasarnya juga masih terbatas untuk wilayah Palu, Ibu Kota Provinsi Sulteng.

"Ini masih tahap uji coba. Dan jika memang mendapat respons besar masyarakat, maka akan diperluas sampai ke semua kabupaten/kota di Sulteng," kata dia.

Beras kemasan 200 gram ini, kata Bahar merupakan produk baru Bulog dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan beras berkualitas dengan harga yang relatif murah.

Selain itu, tentu masyarakat tidak akan merasa berat untuk membeli beras sesuai dengan kemampuan uang yang mereka miliki.

Dia menambahkan beras sachet yang diluncurkan Perum Bulog di sejumlah daerah, termasuk Sulteng akan dipasarkan di rumah pangan kita (RPK) dan juga pengecer beras mitra Bulog.

Di Sulteng, kata dia, sudah ada sekitar 800-an RPK dan 300 di antaranya di Kota Palu.

Masyarakat di Palu bisa membeli beras sachet 200 gram di masing-masing RPK yang ada di semua wilayah di Kota Palu.

Jika tidak, katanya, bisa langsung membeli di RPK milik Perum Bulog Divre Sulteng di jalan Muhammad Yamin Palu Selatan.

Di RPK selain beras sachet, juga dijual minyak goreng, beras premium, gula pasir, bawang merah dan bawang putih.