Kapolda Sulteng bekali siswa SPN yang siap dilantik jadi anggota Polri

id POLDA SULTENG,SPN LABUAN

Kapolda Sulteng bekali siswa SPN yang siap dilantik jadi anggota Polri

Para lulusan SPN Labuan Panimba Polda Sulteng saat mengikuti pengarahan Kapolda Sulteng, Selasa (26/2) (Antaranews Sulteng/Humas Polda Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, Selasa, membekali 134 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Labuhan Panimba Polda Sulteng, yang rencananyadilantik menjadi polisi pangkat brigadir dua (Bripda) pada 4 Maret 2019..

Dalam arahannya, Kapolda meminta para siswa untuk memilihara dengan baik kualitas sikap dan mental sebagaimana telah ditempa di lembaga pendidikan dan harus percaya diri, kata Kompol Sugeng Lestari, Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Rabu.

Kapolda menginggatkan para siswa untuk bisa berbangga diri dengan adanya perbedaan, yang dipersatukan Undang-Undang pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Sehingga para siswa mengetahui tugas kepolisian dan taat kepada aturan serta mengetahui tugas pokoknya, dan menjadi Polisi yang profesional," ujarnya.

Kapolda menginggatkan para siswa untuk mengali potensi diri, supaya pintar, bermental baik,  cepat tanggap dan berkarakter, katanya.

"Harapannya pembekalan menjadikan siswa sebagai polisi yang baik dan sayang keluarga, sehingga akan menjadi Polisi yang handal dan dipercaya masyarakat," kata Sugeng.

Sebanyak 134 siswa yang dibekali ini telah melalui masa pendidikan selama kurang lebih tujuh bulan di SPN Polda Sulteng,  di bawah pimpinan Kepala SPN Polda Sulteng AKBP Novia Jaya, SH, M.Si.

"SPN Polda Sulteng tahun 2019 ini telah meraih peringkat lima besar hasil Ujian Penilaian Secara Nasional (PSN) dari 24 SPN di nusantara ini," tambahnya. 

Ini kata dia, menunjukan bukti bahwa kualitas pendidikan yang diterapkan di SPN Labuhan Panimba Polda Sulteng semakin baik untuk mewujudkan karakter anggota Polri yang professional, Modern dan terpercaya.

"Kapolda dalam kesempatan itu didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng seperti Karo SDM, Kabidku, Ka SPKT, Kasetum dan beberapa Pamen Biro SDM Polda Sulteng," tandasnya.
 
Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu didampingi Kepala SPN Labuan Panimba AKBP Novia Jaya memberikan pengarahan kepada lulusan SPN yang siap dilantik menjadi anggota Polri di Labuan, Selasa (26/2) (Antaranews Sulteng/Humas Polda Sulteng)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar