Seluruh kader HMI-KAHMI diajak sukseskan vaksinasi COVID-19 di Sulteng

id Sulteng,Ppkm,Hmi,Kahmi

Seluruh kader HMI-KAHMI  diajak sukseskan vaksinasi COVID-19 di Sulteng

Ilustrasi - Petugas kesehatan menyuntikan vaksin ke seorang warga pada vaksinasi COVID-19 di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (15/9/2021). ANTARA/Basri Marzuki/wsj.

Palu (ANTARA) - Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah, Mulhanan Tombolotutu mendorong seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan KAHMI turut serta nenyukseskan program vaksinasi COVID-19 di provinsi itu.

"Dibutuhkan kolaborasi semua pihak bersama-sama pemerintah, agar bisa melewati situasi kritis pandemi saat ini," katanya di Palu, Jumat.

Mulhanan menjelaskan hal sederhana dilakukan para kader adalah memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Alangkah baiknya bila kita mengajak ke tempat vaksinasi atau memberikan informasi kapan dan dimana program vaksinasi dilaksanakan," harap relawan senior Posko COVID-19 Roa Jaga Roa tersebut.

Mulhanan mengingatkan kembali lima insan cita HMI, yakni insan akademik, pencipta, pengabdi, bernafaskan islam dan bertanggungjawab terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

"Kehadiran peran sebagai insan pengabdi sangat dibutuhkan," ujar Mulhanan.

Mulhanan berharap Milad KAHMI ke 55 tahun, dapat dijadikan momentun untuk peran pengabdian kepada umat.

Peringatan Milad KAHMI ke 55 tahun, mengusung tema, pulihkan kesehatan, bangkitkan ekonomi dan wujudkan keadilan sosial.

Sementara itu, Kordinator Presidium KAHMI Ariza Patria menyampaikan dua kata yang membuat KAHMI bisa mencapai usia 55 tahun.

"Syukur dan ikhlas," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Ariza menegaskan mereka yang mengurus organisasi KAHMI selalu ikhlas dan kompak, walaupun tanpa gaji. Tujuan pengabdian di KAHMI sama dengan pengabdian untuk kepentingan NKRI, bangsa, negara dan umat.