Kapolresta Palu imbau orang tua awasi anak saat berkunjung ke objek wisata

id Kapolresta Palu,Objek wisata ,Libur lebaran ,Kota Palu ,Sulawesi Tengah

Kapolresta Palu imbau orang tua awasi anak saat berkunjung ke objek wisata

Kapolresta Palu, Sulawesi Tengah Kombes Pol. Barliansyah. (ANTARA/Nur Amalia Amir)

Palu (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu, Sulawesi Tengah Kombes Pol. Barliansyah mengimbau pengunjung, khususnya orang tua untuk mengawasi anaknya saat berkunjung ke lokasi objek wisata dalam rangka libur Lebaran Idul Adha 1444 Hijriah.
 
“Bagi orang tua yang membawa anak - anak, jangan sampai lepas dari pengawasan dan juga tetap waspada dengan barang bawaan," kata Kombes Pol. Barliansyah di Palu, Jumat.
 
Ia mengingatkan pengunjung agar selalu berhati-hati, khususnya orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya pada saat beraktivitas di tempat wisata seperti tepi pantai atau kolam renang.
 
Barliansyah mengatakan, pihak Polresta Palu bersama dengan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) dan Brimob Polda Sulteng melakukan pengamanan dan patroli kegiatan masyarakat pada satu hari usai Lebaran Idul Adha di beberapa titik lokasi wisata di wilayah Kota Palu.
 
Menurut dia, hal itu dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dikarenakan libur lebaran yang biasanya digunakan masyarakat untuk menghabiskan waktu dengan berwisata bersama keluarga.
 
"Melakukan pengamanan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat merupakan tugas mulia yang sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai anggota Polri, juga untuk memantau perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Palu," katanya.
 
Ia mengatakan situasi di wilayah Kota Palu terpantau dalam keadaan aman dan lancar serta kondusif.
 
Meski demikian, kata dia, pihaknya akan terus melakukan patroli dan pemantauan sebagai wujud kehadiran Polri di tengah - tengah masyarakat.

Sebelumnya, pemerintah melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) Tiga Menteri telah menetapkan tanggal 28 dan 30 Juni 2023 sebagai cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.
 
Sedangkan tanggal 29 Juni 2023 merupakan hari libur nasional memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.