Ditpolairud Polda-Sulteng manfaatkan lahan kosong jadi kolam bioflog

id Ditpolairud Polda Sulteng ,HUT ke-73,Polda ,Sulteng ,Kolam bioflok

Ditpolairud Polda-Sulteng manfaatkan lahan kosong jadi kolam bioflog

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho (ketiga kanan) menabur benih ikan nila di kolam bioflok di Kabupaten Donggala, Sulteng, Jumat (1/12/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng)

Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulawesi Tengah memanfaatkan lahan kosong di lingkungan perkantoran menjadi kolam bioflok dan lahan berkebun.
 
"Polairud Polda Sulteng memanfaatkan lahan kosong di lingkungan perkantoran kami menjadi lahan berkebun dan pembuatan kolam ikan bioflok," kata Dirpolairud Polda Sulteng Kombes Pol. Bagus Setiyawan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polairud Polri di Kabupaten Donggala, Jumat.
 
Ia mengatakan pembuatan kolam bioflok dan kebun tersebut merupakan salah satu inovasi Ditpolairud Polda Sulteng dalam memanfaatkan lahan kosong menjadi hal yang bermanfaat serta bernilai positif bagi banyak orang, khususnya masyarakat.
 
Pemanfaatan lahan tersebut juga sebagai upaya mendukung program ketahanan pangan yang juga menjadi perhatian dari pemerintah pusat.
 
Ia menyebutkan lahan kosong seluas setengah hektar itu ditanami buah melon dan semangka. Sementara, kolam bioflok ikan nila berjumlah tiga buah dengan diameter masing-masing lima meter.
 
"Hasil dari panen buah melon, semangka serta ikan nila nantinya akan diperuntukkan bagi anggota Ditpolairud Polda Sulteng dan masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pangannya," katanya.
 
Pada peringatan HUT Ditpolairud tersebut, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulteng berkesempatan melakukan panen perdana buah melon, serta menabur benih ikan nila di kolam bioflok.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang dilakukan Ditpolairud Polda Sulteng dalam membantu kebutuhan masyarakat.
 
Selain itu, mengusung tema 'Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai 2024 untuk Indonesia Maju', Kapolda berharap kepada jajaran Ditpolairud Polda Sulteng agar tetap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam mengamankan Pemilu 2024.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-73 Polaroid Polri, semoga semakin profesional dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, terlebih menghadapi Pemilu," katanya.