Polda Sulteng pantau kesiapan pengadaan logistik Pemilu 2024

id Polda Sulteng ,Distribusi logistik pemilu ,Pemilu,Satgas operasi mantap Brata Tinombala ,Sulawesi Tengah

Polda Sulteng pantau kesiapan pengadaan logistik Pemilu 2024

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. (ANTARA/Rangga Musabar)

Palu (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala terus melakukan pemantauan terhadap kesiapan pengadaan logistik Pemilu 2024 di provinsi setempat.
 


"Kesiapan dan keamanan logistik Pemilu menjadi perhatian serius kepolisian guna memastikan pelaksanaan pemilu dapat berlangsung tepat waktu tanggal 14 Februari 2024," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Kamis.


 


Ia mengatakan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung sesuai tahapan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan KPU untuk mengetahui perkembangan penyiapan logistik pemilu seperti surat suara, kotak surat suara, segel dan lain-lain.


 


Hal ini, kata dia, untuk menghindari terhambatnya pencetakan dan distribusi logistik pemilu yang nantinya akan berpengaruh pada pelaksanaan Pemilu 2024.


 


"Kami berharap seluruh logistik Pemilu 2024 sudah siap di KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota sesuai tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, dan tepat sasaran," kata Djoko.


 


Ia juga menuturkan Satgas OMB Tinombala berkomitmen memberikan pengamanan dan pengawalan dalam distribusi logistik dari KPU provinsi ke KPU kabupaten/kota, hingga distribusi ke tempat pemungutan suara (TPS).


 


Oleh karena itu, kata Djoko, Polda Sulteng terus memantau perkembangan kesiapan logistik Pemilu 2024 untuk memastikan pemilu dapat berlangsung sesuai waktu yang telah ditentukan.


 


"Diharapkan Pemilu 2024 ini tidak ada lagi keterlambatan distribusi logistik dari KPU ke PPS atau TPS sehingga pemungutan suara dapat dilaksanakan tepat waktu," ujarnya.