Korem-132/Tadulako gelar bakti sosial peringati Hari Juang TNI AD

id Korem 132/Tadulako ,Bakti sosial ,Donor darah,Sulteng ,PMI,Hari Juang TNI AD

Korem-132/Tadulako gelar bakti sosial peringati Hari Juang TNI AD

Prajurit Korem 132 Tadulako melakukan donor darah pada kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Manggala Sakti Makorem 132 Tadulako, Palu, Rabu (13/12/23). (ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako)

Kota Palu, Sulteng (ANTARA) - Komando Resort Militer (Korem) 132 Tadulako, Sulawesi Tengah, menggelar bakti sosial donor darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangkaian memperingati Hari Juang ke-78 TNI-AD.
 
"Donor darah ini sebagai rangkaian peringatan Hari Juang TNI-AD ke-78 yang jatuh pada tanggal 15 Desember untuk membantu PMI," kata Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Kota Palu, Rabu.
 
Ia menjelaskan kegiatan donor darah tersebut merupakan bentuk aksi sosial dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.
 
Donor darah ini, lanjutnya, juga bagian dari wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Sebelum dilaksanakan donor darah para peserta menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan.
 
Ia mengatakan kegiatan itu merupakan upaya TNI AD memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.
 
Pada kesempatan itu, Triwinarto menyampaikan terima kasih atas puluhan peserta donor darah yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.
 
Donor darah yang dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Korem Tadulako bekerja sama dengan pihak PMI Provinsi Sulawesi Tengah diikuti oleh personel Korem 132/Tadulako, Kodim 1306/Kota Palu, Batalyon 711/Rks, Polres Palu, Brimob Polda Sulteng, dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka beserta jajarannya.
 
Selain itu, Danrem juga melakukan pemberian tali asih kepada para veteran, warakawuri dan anak yatim, berupa uang tunai dan sembako.
 
Sementara itu, Kepala Teknisi Transmisi Darah Laboratorium PMI Provinsi Sulteng Suharno memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kemanusiaan tersebut.
 
“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah, terutama kepada keluarga besar Korem 132/Tadulako beserta jajarannya yang telah bersedia membantu dalam memenuhi stok kebutuhan darah," katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk melakukan donor secara rutin, sehingga dapat membantu dalam memenuhi persediaan darah di PMI.