Korem 132/Tadulako siap kawal distribusi logistik pemilu di daerah kepulauan

id Korem 132/Tadulako ,Distribusi logistik ,Pemilu 2024,Sulawesi Tengah ,Pengamanan Pemilu

Korem 132/Tadulako siap kawal distribusi logistik pemilu di daerah kepulauan

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto memberikan keterangan kepada awak media terkait dengan pengamanan Pemilu 2024 di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-Penrem 132/Tadulako

Palu (ANTARA) - Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, menyatakan siap membantu pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 di beberapa wilayah yang sulit dijangkau, khususnya di daerah-daerah kepulauan.
 
"Untuk distribusi logistik, kami melaksanakan sesuai dengan arahan dari KPU dan bersama-sama dengan Polri," kata Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto di Palu, Jumat.
 
Danrem mengatakan bahwa personel TNI akan membantu distribusi logistik hingga pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) berkolaborasi dengan Polri, bawaslu, dan KPU di daerah itu.
 
Personel TNI/Polri, kata dia, akan mengawal pengiriman logistik, terutama ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, khususnya daerah-daerah kepulauan seperti Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut.
 
Sebanyak 2.338 personel gabungan TNI dikerahkan pada pengamanan Pemilu 2024. Mereka akan bertugas di 13 kabupaten/kota di provinsi ini untuk membantu mengamankan dan memastikan penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan lancar.

Korem 132/Tadulako juga menyiapkan sekitar 140 alat utama sistem senjata (alutsista) untuk mendukung dalam upaya pengamanan dan distribusi logistik Pemilu 2024.
 
Selain itu, kata Danrem, persiapan pengamanan dengan mengecek kesiapan personel yang bertugas serta peralatan dan sarana pendukung lainnya.
 
"Pada hari tenang, tentu kami akan memantau situasi sekaligus memastikan di titik-titik distribusi agar semua aman, terutama di daerah kecamatan, perdesaan. Insyaallah, pada saat itu kami sudah berada di lapangan untuk memantau," kata Brigjen TNI Dody.