Prabowo-Gibran menang di TPS Bupati Lombok Tengah

id Prabowo Gibran ,Pemilu 2024,Lombok Tengah ,NTB

Prabowo-Gibran menang di TPS Bupati Lombok Tengah

Bupati Kabupaten Lombok Tengah H Lalu Fathul Bahri bersama istri menujukan jarinya setelah menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya, Rabu (14/02/2024) ANTARA/Akhyar Rosidi.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang di tempat pemungutan suara (TPS) Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu), 14 Februari 2024.
 

Bupati Lombok Tengah H Lalu Fathul bersama keluarga mencoblos di TPS 14 Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya.

Adapun hasil perhitungan suara di TPS tersebut masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan calon nomor urut 1 Anies- Muhaimin mendapatkan 17 suara, pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran 187 suara, dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud mendapat tujuh suara.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra NTB H Lalu Fathul Bahri di Praya, Rabu mengatakan target kemenangan Prabowo-Gibran di NTB pada pemilu 2024 mencapai 59 persen, hal itu dikarenakan jumlah calon presiden ada tiga.

"Target kita di NTB 59 persen. Kita optimis satu putaran," katanya.

Ia mengatakan pada pemilu 2019 Prabowo yang berpasangan dengan Sandiaga Uno memang mendapatkan kemenangan mencapai 70 persen, saat melawan Presiden Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin. Namun, karena ada tiga calon, target kemenangan Prabowo-Gibran di NTB disesuaikan atau realistis.

"Semoga bisa satu putaran," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah, Hendri Harliawan mengatakan di Lombok Tengah memiliki 3.316 TPS yang tersebar di 154 desa di 12 kecamatan. Sedangkan daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2024 sebanyak 772.406 pemilih, terdiri dari  375.070 pemilih laki-laki dan 397.336 pemilih perempuan.